oleh

GP Ansor DKI: Gagasan HTI Membahayakan Negara

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPW Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta. Syaiful Dasuki menyebutkan bahwa gagasan khilafah ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dianggap akan membahayakan negara.

Menurut Syaiful, gagasan khilafah bukan sebagai buah pikiran lagi melainkan sudah menjadi gerakan politik yang nantinya akan berujung menggantikan ideologi yang dianut oleh Republik Indonesia yakni Pancasila.

Berbicara tentang negara, tentang khilafah ini sudah bukan jadi gagasan lagi ini sudah menjadi gerakan poltik yang membahayakan negara,” katanya dalam Polemik iNews TV, Jakarta, Kamis (10/5).

Sementara itu. dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP HTI Rokhmat S Labib mengatakan bahwa sistem khilafah merupakan gagasan yang ditawarkan untuk mengatasi ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.

Kami ingatakan bahwa ini khalifah adalah gagasan kita, karena melihat negeri ini kaya raya tapi rakyatnya miskin. Pendidikan mahal dan sebagainya, HTI menawarkan gagasan ini,” ujar dia.

Karena itu, pihak HTI akan tetap mempertahankan gagasannya meski pemerintah telah membubarkan HTI beberapa hari lalu. “Pertama organisasi kami (HTI) berbadan hukum tentu kami punya konstitusi kami dan kami siap mempertahankan gagasan kami,” tuturnya.(mb/okezone)

News Feed