KSAD Jenderal Mulyono Hadiahi Rumah untuk Penembak Terbaik AASAM

Metrobatam, Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengapresiasi kemenangan tim penembak di turnamen Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM). Khususnya untuk Serda Woli Hamsan, Mulyono memberikan hadiah berupa satu unit rumah tipe 45.

Serda Woli merupakan juara best of the best (penembak terbaik) yang memborong medali paling banyak pada kontingen pimpinan Letkol inf Josep T Sidabutar ini.

Bacaan Lainnya

“Ya itu bagi saya sudah dua kali saya berikan (rumah), tahun lalu juga saya berikan, karena saya menganggap itu adalah prestasi yang diraih dengan cara tidak mudah,” kata Mulyono saat ditemui di Aula Serba Guna, Mabes AD, Jalan Veteran Nomor 5, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Menurut Mulyono, seleksi yang dijalankan Serda Woli tidak mudah. Serda Woli juga memperoleh penghargaan sebagai ‘penembak terbaik’ pada katagori perorangan dalam turnamen AASAM.

“Karena itu diseleksi oleh mereka, tidak diberitahu materinya, dia dipilih dari 20 orang penembak, terbaik dan diuji dalam tahapan-tahapan tidak mudah, sehingga menghasilkan terakhir 2 penembak terakhir, yaitu penembak kita dan penembak Australia ditonton oleh seluruh peserta penembak dan seluruh pejabat angkatan Australia, sehingga itulah prestasi yang membanggakan maka saya memberikan hadiah itu,” ujarnya.

Hadiah rumah yang diberikan kepada Serda Woli itu lokasinya tergantung sang pemenang. Mulyono juga mengatakan ada bonus berupa uang dan sesuatu yang spesial yang akan diberikan pada ke 14 orang kontingen.

“Mereka yang pilih (lokasinya) tergantung mereka mau pensiun dimana, supaya mereka nggak susah, kalau (bonus) yang penting cukup untuk lebaran, ada bonus uang dan spesial. Kebetulan untuk tahun lalu bukan mereka jadi berbeda. Ini juga bersaing mendapatkan,” ucapnya.

Serda Woli Hamsan diketahui sebagai Satuan Denma Divisi Infanteri 1, Kostrad di Cilodong, Depok, Jawa Barat. Serda Woli mendapat medali untuk katagori individual, 9 emas, 1 perak. Sedangkan pada katagori beregu, ia mendapatkan 6 emas, 1 Perak, dan 1 perunggu.

Sementara itu, jenis senjata yang digunakan Serda Woli ada tiga, yakni senapan, pistol, dan senapan otomatis, yang semua adalah buatan dari produk dalam negeri, PT Pindad.
(mb/detik)

Pos terkait