Ratusan Bentor Hingga Raja Mandailing Ramaikan Acara Adat Pernikahan Bobby-Kahiyang

Metrobatam, Medan – Ratusan becak motor atau biasa disebut bentor akan mewarnai acara adat pernikahan Bobby – Kahiyang yang akan berlangsung hari ini. Keberadaan bentor ini sama seperti kendaraan becak yang pada acara resepsi nikah di Solo digunakan untuk mengantar tamu undangan yang hadir.

Bentor ini sendiri merupakan kendaraan yang akan mengantar sekitar 5.000 undangan yang akan hadir dalam acara adat yang diselenggarakan pada 24-26 November 2017. Acara resepsi sendiri akan dilangsungkan pada Minggu (26/11).

Bacaan Lainnya

Selain tamu undangan, berdasarkan laporan langsung dari iNews hari ini puluhan Raja Mandailing juga akan hadir dalam acara adat untuk memberikan gelar kepada kedua mempelai.

Layaknya resepsi adat Mandailing Tapanuli Selatan lainnya, resepsi Bobby-Kahiyang juga akan dilengkapi dengan penyembelihan kerbau untuk kebutuhan upacara adat. Setidaknya tiga ekor kerbau akan disembelih dalam upacara tersebut.

“Akan ada kerbau dari perwakilan marga-marga. Tapi jumlah totalnya kita belum tahu. Yang pasti akan ada kerbau dari keluarga Nasution, keluarga Siregar dan keluarga Hasibuan,” ujar Erwan Nasution, paman Bobby.

Selain adat Mandailing Tapanuli Selatan, resepsi pernikahan Bobby-Kahiyang juga akan menampilkan etnis-etnis yang ada di Sumatera Utara.

“Kita juga mengundang raja-raja dan tokoh adat dari etnis-etnis yang ada di Medan. Kebudayaan mereka juga akan ditampilkan nanti. Ini bisa disebut sebagai resepsi kebudayaan,” tandasnya. (mb/okezone)

Pos terkait