Ada Maling Bermukena di Pemprov Riau, Pelaku Ternyata Pegawai Honorer

Metrobatam, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dihebohkan dengan seorang pencuri yang beraksi mengambil barang inventaris kantor. Untuk menyamarkan aksinya, pencuri ini menggunakan mukena, padahal dia seorang pria.

Ironisnya, pelaku berinisial MK itu merupakan pegawai honorer di Biro Hukum Pemprov Riau. Dalam aksinya, dia l mencuri laptop dan scanner yang ada di Sekeratariat Biro Hukum tempatnya bekerja.

Read More

Saat ini pria berusia 36 tahun itu sudah diamankan pihak Satpol PP Pemprov Riau. Kasus ini terungkap setelah aksi pencurian itu terekam kamera pengintai (CCTV).

“Saat masuk ke Biro Hukum, pelaku menggunakan mukena untuk melakukan penyamaran identitasnya. Namun tetap ketahuan identitasnya. Setelah dicari, hari ini pelakunya sudah ditangkap di Jalan Kuantan Pekanbaru,” ucap Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Firdaus, Selasa (23/1).

Selain melakukan aksi pencurian di kantor tempat dia bekerja, pegawai honorer Biro Hukum ini juga mencuri sebuah penanak nasi di Kantin Pemprov Riau.

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (20/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu MK masuk Sekertariat Biro Hukum Pemprov Riau. Saat akan masuk dia berpapasan dengan petugas Satpol PP Pemprov Riau. Saat ditanya, MK mengaku akan menunggu temannya. Karena percaya dan sudah mengenal MK, petugas Satpol PP mempersilakan MK masuk.

Setelah masuk, diapun mengambil laptop dan scanner kantornya. Dengan memanfaatkan kelengahan petugas, pelaku menggondol inventaris Pemprov Riau. Setelah itu, dia mengambil penanak nasi yang ada di kantin.

Saat ini petugas Satpol PP sudah mengamankan MK dan mengamankan barang bukti scanner dan penanak nasi. Sementara laptop sudah dia jual kepada seseorang dengan harga Rp500 ribu.

“Laptop masih kita cari. Harapan kita seharusnya dia diproses hukum. Namun, sepertinya dia hanya diberi pembinaan. Kalau kami usul yang bersangkutan diproses saja agar memberi efek jera dan menjadi pembelajaran bagi yang lain. Apalagi yang dicurinya adalah aset negara,” ucapnya. (mb/okezone)

Related posts