Gadis Tamatan SD Dilamar Pemuda Kampung, Maharnya Senilai Rp127 Juta

Metrobatam, Bombana – Seorang remaja putri asal Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendadak viral setelah dipersunting pemuda bernama Saimul. Ia adalah Fika Alvira (14) yang baru saja melepas masa lajangnya bersama pemuda berusia 19 tahun.

Fika yang tamatan sekolah dasar itu sangat beruntung karena ia dinikahi Saimul dengan uang panai atau mahar yang jumlahnya fantastis. Tak tanggung-tanggung, uang panai yang dikeluarkan untuk meminang Fika yakni Rp127 juta atau setara dengan harga mobil second jenis MPV.

Read More

Kisah Fika dan Saimul ini diposting oleh pemilik akun facebook @Aprielia Nelhyapriliani. Informasi menyebutkan bahwa kedua remaja yang masih satu kampung ini dijodohkan oleh kedua orangtua mereka. Pernikahan mereka kemudian dihelat di kediaman mempelai wanita, yakni di Desa Kalibaru, Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana, Sultra.

“Wow gadis asal Bombana yang katanya cuma tamatan SD dilamar kekasihnya. Dia diberi mahar/uang panai Rp127.000.000,” tulis Aprielia.

Dalam foto yang beredar di media sosial facebook, terlihat Fika beberapa gepok uang pecahan Rp100 ribu di dalam sebuah kotak berwarna emas. Uang itu diduga mahar (uang panai) dari pihak mempelai pria. (mb/okezone)

Related posts