Idrus Jadi Mensos, Marsekal Yuyu Sutisna Jadi KSAU

Metrobatam, Jakarta – Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham mengisi posisi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju pada Pilgub Jatim 2018. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto menyebut Idrus merupakan salah satu kader terbaik Golkar.

“Terimakasih atas kesempatakan yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi kepada kader Golkar. (Idrus sebagai) Salah satu kader tebaik Golkar tentu diharapkan bisa bekerja baik di kabinet,” kata Airlangga di Istana Negara, Rabu (17/1).

Read More

Terkait posisi Sekjen yang ditinggalkan Idrus, Airlangga menuturkan tidak akan ada Plt Sekjen. Mengingat Golkar akan melakukan revitalisasi struktur kepengurusan.

“Satu yang belum dilaksakan adalah perubahan struktur DPP Golkar. Tahun berikutnya adalah revitalisasi struktur,” tutur Menteri Perindustrian itu.

Sementara itu Marsekal Madya Yuyu Sutisna mengaku senang mendapat jabatan baru sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Ia meminta doa agar bisa menunaikan tugas barunya sebagai orang nomor safy di AU ini karena tanggung jawab yang tinggi.

“Senang, tanggung jawab tinggi. Mohon doanya,” kata Yuyu saat tiba di Istana untuk dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (17/1).

Saat ini Yuyu menjabat sebagai Wakil KSAU. Ia akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Selain Yuyu, Jokowi juga melantik jabatan petinggi negara lainnya. Idrus Marham akan dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mundur karena ikut Pilgub Jatim.

Moeldoko akan dilantik menjadi Kepala Kantor Staf Presiden menggantikan Teten Masduki, dan Agum Gumelar dilantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden. (mb/cnn indonesia)

Related posts