Kepala BP Batam Rombak Tiga Pejabat Definitif BP Batam

Metrobatam.com, Batam – Jabatan Direktur Promosi dan Humas BP Batam, yang sebelumnya dipercayakan ke Purnomo Andiantono dirangkap oleh Deputi Bidang Pelayanan Umum (Deputi Bidang V), Bambang Purwanto.

Sementara pejabat lama digeser menjadi Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja di Kedeputian Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam.

Read More

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo di Gedung Balairungsari lantai III, Jumat (26/1), secara total merombak 30 jabatan eselon II, III dan IV dilingkup struktur organisasi BP Batam, termasuk tiga pejabat definitif, salah satunya Direktur Promosi dan Humas BP. Dan dua jabatan Pelaksana Tugas (Plt).

Selanjutnya Suwarso dipercayai sebagai Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dimana sebelumnya sebagai Plt dijabatan sekarang, terakhir Ady Soegiharto yang dipercayakan pada jabatan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam.

“Definitif ada ada tiga, pak Warso, pak Andi sama PTSP, lalu kemudian Plt pak Ilham dan pak Dendi,” kata Lukita setelah pelantikan.

Pejabat lainnya adalah Ilham Eka Hartawan yang diberikan kepercayaan menjadi Plt Kepala Biro Umum dan Sekretariat, dan Mohamad Taofan menjadi Plt Kepala Subdit Humas serta Dendi Gustinandar mejabat Plt Direktur pemanfaatan Aset.

“Ini baru sebagian, baru mengisi Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) saat ini ada berdasarkan hasil assesment pertama, kedua mengisi tempat kosong dan ketiga evaluasi dari pimpinan dalam hal ini para Deputi (BP Batam,” sampainya.

Lukita mengatakan tujuan pelantikan ini merupakan bentuk penyegaran dalam sebuah organisasi dengan cara mempercayakan jabatan tertentu kepada orang yang tepat dan berkompeten, sehingga mampu menunjang kinerja BP Batam kedepan lebih baik lagi.

“Ini merupakan penyegaran dinamika sebuah organisasi untuk mengangkat pejabat yang berkompeten pada psosisinya, terutama mengisi sebagian besar kemarin yang kosong dan pejabat pensiun,” katanya.

Selain itu juga didasari atas beberapa pertimbangan mulai dari kualitas kelimuan serta penilaian diberikan pimpinan.”Kemudian juga ada bergeser rotasi dengan pertimbangan untuk memperluas wawasan menambah pengetahuan dan pandangan dari pimpinan terhadap kecocokan pada tempat baru,” jelasnya.

 

sumber : haluankepri

Related posts