Ketua DPRD Batam Pimpin RDP dengan Driver Transportasi Online dan Dishub Batam

Metrobatam.com, Batam – Ratusan driver ojek dan taxi online yang layanan transportasi berbasis aplikasi ini melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (16/1/2018).

Aksi damai langsung diterima Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Beberapa perwakilan para driver taksi maupun ojek online dipersilahkan masuk ke ruang rapat Komisi III DPRD Batam dengan tertip

Read More

“DPRD Kota Batam akan membawa persoalan ini ke Forum Pimpinan Kepala Daerah (FKPD) karena forum RDP ini belum bisa memberikan keputusan terhadap tuntutan driver taxi online yang ada di Kota Batam. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap driver online menyampaikan keluhan dan persoalan yang terjadi do Kota Batam,” lanjut Cak Nur

“Pihaknya saat ini hanya sebatas menerima dan menampung aspirasi yang disampaikan para driver taxi online. Diharapkan Pemerintah Kota menegakan aturan dan konsisten terhadap aturan yang sudah ada. Prinsipnya aturan dapat dilegalkan dan jangan lari dari ketentuan yang sudah ada,” terang Ketua DPRD Kota Batam.

DPRD sudah menjadwalkan, besok kehadiran pejabat kita untuk memikirkan kota Batam,” ungkapnya.

Hasil rapat dengar pendapat (RDP) di ruang komisi III DPRD Batam dengan beberapa perwakilan driver dan Dinas Perhubungan Batam disepakati aspirasi tersebut akan disampaikan ke pemerintah daerah.

Ketua Asosiasi Driver Online kota Batam, Sopandi mengatakan, bahwa hasil keputusan dari rapat tadi akan dibuat secara tertulis yang ditandatangani oleh ketua Dewan.

“Hasil dari rapat adalah tidak ada yang berwenang untuk menangkap siapapun,” ujar dia kepada para driver.

 

And

Related posts