Soal Habib Rizieq akan Pulang, Polda Metro: Kami Tunggu Kebenarannya

Metrobatam, Jakarta – Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dikabarkan akan kembali pulang ke Tanah Air pada 21 Februari mendatang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya menunggu kebenaran kabar tersebut.

“Kita tunggu saja kebenarannya ya,” kata Argo di Taman Pandang Istana, Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Read More

Argo pun enggan berkomentar lebih jauh saat ditanya soal antisipasi polisi terkait pengamanan saat kedatangan Habib Rizieq. Argo kembali menegaskan untuk menunggu kebenaran kabar datangnya Habib Rizieq. “Kita tunggu saja kebenaran kedatangannya,” ujar Argo lagi.

Sebelumnya, massa penjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta dikabarkan akan memenuhi jalan tol. Namun Persaudaraan Alumni 212 meminta massa tak memenuhi jalan tol.

“Kalau saya ya, saya mengusulkan di satu tempat saja, apakah itu di Istiqlal, atau apakah itu di Petamburan, atau di mana begitu,” ujar anggota Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Kapitra Ampera, kepada detikcom, Minggu (28/1).

Kapitra mengatakan nantinya akan dibentuk panitia untuk menjemput kedatangan Habib Rizieq. Panitia pun akan mengantisipasi massa yang akan datang beramai-ramai dari luar daerah.

“Pasti ada nanti (imbauan agar tidak penuhi jalan tol), karena panitia baru mau disusun nanti,” katanya. (mb/detik)

Related posts