Batal Pulang, Habib Rizieq: Saya Belum Dapat Bisyarah yang Bagus

Metrobatam, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengabarkan bahwa dirinya batal pulang ke Indonesia. Hal itu disampaikannya setelah melalui istikarah.

“Akhirnya saya teruskan untuk istikarah mohon petunjuk Allah SWT, karena hanya Allah SWT yang maha tahu tentang apa yang terbaik dan terburuk untuk hamba-nya, walupun saya senantiasa beritikad sekeluarga untuk pulang pada hari ini, untuk jaga-jaga jika di menit terakhir bisyarah sekeluarga bisa segera pulang,” kata Rizieq lewat sambungan telepon di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2).

Read More

Rizieq mengatakan dari hasil perenungannya itu, dia belum mendapatkan petunjuk untuk pulang ke Indonesia. Jika sudah mendapatkan petunjuk-Nya, Rizieq memastikan akan segera kembali ke tanah air.

“Namun sampai saat ini saya belum mendapatkan bisyarah yang bagus, apalagi bisyarah yang menggembirakan. Jadi hari ini saya harus menunda dulu kepulangan saya karena harus menunggu bisyarah sehingga pulang di waktu yang tepat,” ujarnya.

Dia kemudian meminta umat Islam untuk mendoakan dirinya dan keluarga. Rizieq mengatakan dirinya juga berharap bisa kembali ke tanah air.

“Karenanya saya minta kepada segenap umat Islam untuk mendoakan saya sekeluarga untuk bermunajat kepada Allah, memohon kepada Allah agar saya sekeluarga diizinkan oleh Allah SWT untuk segera kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan memetik kemenangan bersama umat Islam. amin-amin ya rabbal alamin,” ujar Rizieq.

Situasi Bandara Aman Terkendali

Polisi memastikan belum ada massa penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta. Situasi di bandara masih aman terkendali.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada (massa) aman terkendali,” kata Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta Ipda Prayogo lewat pesan singkat, Rabu (21/2).

Prayogo menambahkan aktivitas di area bandara Soekarno Hatta berjalan normal. Dia mengatakan pengamanan di area sekitar bandara tetap disiagakan. “Semua terminal 1, 2, 3, dan area lainnya dijaga gabungan TNI Polri,” kata Prayogo.

Sebelumnya, Sekjen DFD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin, mengatakan sebagian massa tablig akbar penyambutan Habib Rizieq sudah bergerak ke Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan sebagian lainnya bertahan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng.

“Sebagian langsung ke Bandara dan Ketua PA 212 sudah koordinasi dengan kepolisian untuk mengawal mereka yang sudah hadir,” katanya.

Meski begitu, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan mengatakan tidak ada nama Habib Rizieq dalam manifes penumpang pesawat dari Arab Saudi menuju ke Indonesia pagi ini. Personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan TNI tetap siaga di sekitar bandara.

“Dari Angkasa Pura sudah menyampaikan, terkait dengan manifes dari semua maskapai Saudi Arabia itu tidak, baik habib maupun keluarganya tadi sudah disampaikan nihil, baik Garuda, baik Saudi Airlines,” kata Yusep saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (21/2).

Sementara itu, berbeda dengan Persaudaraan Alumni 212, Presidium Alumni 212 sampai saat ini belum menerima kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq Syihab. Mereka yakin Habib Rizieq tidak akan pulang Rabu besok. Meski begitu, apabila benar Habib Rizieq pulang, Presidium 212 akan menyambutnya dengan gembira.

“Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana sukacita. Yang menjadi syak wasangka kita semua di Presidium, berita terkait kepulangan dari HRS sampai detik ini belum ada penyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri,” kata juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin, dalam keterangannya, Selasa (20/2). (mb/detik)

Related posts