BMKG Minta Nelayan Waspada, Gelombang Capai 3 Meter!

Metrobatam, Bengkulu – Forecaster Stasiun Meteorologi BMKG Fatmawati-Soekarno Bengkulu mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi mencapai 3 meter di wilayah perairan Bengkulu hingga samudera barat Bengkulu, Kamis (1/2).

Gelombang tinggi itu diprediksi berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Sehingga dari BMKG mengimbau para nelayan di wilayah Bengkulu, khususnya yang menggunakan perahu kecil untuk waspada.

Read More

”Gelombang di perairan Bengkulu sudah normal, ke depannya tinggi gelombang maksimal 2,5 meter hingga 3 meter,” kata Forecaster Stasiun Meteorologi BMKG Fatmawati-Soekarno Bengkulu, Winda Ayu Kusumawati, saat di konfirmas.

Tinggi gelombang di perairan Bengkulu, lanjut Winda, bukan dampak dari fenomena alam super blue blood moon atau supermoon yang bertepatan dengan gerhana bulan total di langit Indonesia, Rabu 31 Januari 2018.

Untuk prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu, jelas Winda, rata-rata daerah di Bengkulu cerah hingga cerah berawan, dari pagi hingga malam hari. Dengan suhu dari 23 hingga 32 derajat celcius. Sementara kecepatan angin berhembus dari 10 hingga 20 kilometer (KM) per jam.

”Tinggi gelombang bukan dampak dari fenomena alam supermoon,” kata Winda. (mb/okezone)

Related posts