Stres Anaknya Diamankan Tak Pakai Helm, Seorang Ibu di Rokan Hilir Meninggal

Metrobatam, Pekanbaru – Seorang ibu di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau bernama Riana (40) meninggal dunia, karena stres setelah mengetahui anaknya ditilang oleh polisi lalu lintas (Polantas).

Pihak keluarga, polisi dan tokoh adat setempat melakukan pertemuan dan menyepakati bahwa semua sudah dilakukan dengan cara damai dan keluarga sudah menerima kepergian almarhumah.

Read More

“Semuanya sudah selesai. Kita sudah melakukan pertemuan dengan tokoh adat di sana. Sekarang tidak ada persoalan,” ucap Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustianus Chandra, Minggu (4/2).

Dia mengungkap, kejadian itu berawal saat anak almarhumah bernama Hari Prihartono (20) melintas di jalan poros dekat rumahnya di Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang, Rohil pada pukul 08.00 WIB.

Saat itu petugas anggota lalu lintas melihat Hari tidak mengenakan helm saat berkendara motor. Polisi melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan sepeda motor.

“Namanya tidak pakai helm, anggota memberhentikan sepeda motor anak almarhumah. Saat ditanya kenapa tidak pakai helm anak tersebut mengatakan karena rumah dekat,” ucap Agustianus.

Setelah itu, lanjut Agus, anggota Polantas berencana membawa anak korban ke pos polisi. Namun dalam perjalanan Hari menunjukkan rumahnya.

Kemudian anggota Polantas itu masuk ke dalam rumah dan menemui orang tua Hari dan menceritakan anaknya tidak pakai helm.

“Anggota kita bertemu dengan ayahnya, namun tidak bertemu dengan ibunya. Kita tidak melakukan penilangan. Setelah itu anaknya cerita ke ibunya kalau dirinya diamankan polisi karena tidak pakai helm. Mendengar itu ibunya yang mengalami sakit jantung dan stroke langsung drop. Tidak lama ibunya meninggal dunia. Ibunya sudah mengidap penyakit sejak lama,” ucapnya.

Atas kejadian itulah dilakukan pertemuan antara warga, tokoh masyarakat dan pihak keluarga dimana polisi menceritakan duduk persoalannya. (mb/okezone)

Related posts