WhatsApp Tembus 1,5 Miliar Pengguna

Metrobatam, Jakarta – Posisi WhatsApp sebagai aplikasi pesan yang paling banyak digunakan di muka bumi rasanya sulit untuk digeser. Pasalnya saat ini WhatsApp tembus 1,5 miliar pengguna.

Angka tersebut diungkap oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg saat mengumumkan pendapatan perusahaan sepanjang kuartal empat tahun 2017. Dia juga mengatakan sebanyak 60 miliar pesan dikirim tiap harinya lewat WhatsApp.

Read More

Jumlah pengguna WhatsApp ini meningkat dari awal kuartal ketiga tahun lalu. Tercatat ada 1,3 miliar pengguna bulanan dan 1 miliar pengguna aktif pada Juli tahun lalu.

Angka ini pun meningkat tajam dibanding saat Facebook mengakusisi WhatsApp tahun 2014. Kala itu pengguna bulanan aplikasi ini hanya 450 juta dengan 315 juta pengguna aktif harian.

Dalam kesempatan ini, Zuckerberg mengklaim Instagram dan WhatsApp menjadi nomor satu dan dua sebagai media berbagi cerita. Masing-masing memiliki 300 juta pengguna aktif harian.

Jika dibandingkan dengan Snapchat yang menjadi pesaingnya memang cukup jauh terpautnya. Aplikasi besutan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown itu punya 178 juta pengguna aktif harian saat ini.

Tidak lupa Zuckerberg juga mengungkap prediksi tim riset Facebook. Dilansir Techcrunch, Kamis (1/2/2018), mereka memprediksi tak lama lagi Stories yang diposting akan melampaui jumlah konten yang diposting di media sosial itu sendiri. Mungkin saat ini sudah terlihat, coba kamu hitung, lebih banyak posting di feed utama Instagram atau Stories? (mb/detik)

Related posts