5 Tips Memilih Outfit Wanita yang Casual dan Fashionable

5 Tips Memilih Outfit Wanita yang Casual dan Fashionable

METROBATAM.COM|JAKARTA – Salah satu tantangan untuk seorang wanita adalah selalu tampil cantik setiap saat. Cantik tidak selalu tentang wajah, namun pakaian juga memiliki peran penting pada penampilan Anda. Sehingga Anda perlu memperhatikan beberapa tips memilih outfit wanita supaya terlihat selalu perfect dalam hal penampilan.

Memilih model baju untuk rutinitas harian atau sekedar hang out sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Yang terpenting adalah, bergaya sesuai dengan karakter, selera dan kenyamanan Anda. Selain itu, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika memilih outfit. Apa saja? coba cek informasinya berikut.

Bacaan Lainnya

Cara Pilih Outfit untuk Wanita yang Fashionable

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, memakai outfit nyaman dan pas sesuai dengan bentuk tubuh menjadi salah satu alternatif wanita untuk tetap tampil cantik dan juga percaya diri dalam suasana apapun.

Anda bisa memilih outfit dengan berbagai material atau bahan, berbagai motif menarik, dan tentu saja dengan warna favorit. Tidak perlu terlihat heboh dan berlebihan, justru belakangan ini sedang ngetrend fashion casual yang tetap terlihat stylish.

Jika memilih outfit adalah salah satu masalah rutin harian Anda, coba deh pertimbangkan beberapa tips memilih outfit wanita yang casual berikut ini:

1. Pilih Outfit dengan Bahan Nyaman

Kunci tampil percaya diri adalah mengenakan outfit dengan bahan ternyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan ramping setiap harinya, bukan?

Oleh karena itu, pilihlah outfit dengan bahan yang jatuh untuk Anda bertubuh size plus supaya lebih terlihat ringkas. Sementara bagi Anda dengan tubuh mungil, Anda bisa menggunakan outfit dengan bahan flowy, itu akan membuat Anda terlihat lebih stylish dan lebih proporsional.

Bahan yang diklaim paling nyaman untuk dikenakan dalam situasi apapun adalah katun. Katun memiliki daya serap keringat yang cukup bagus dan pas dikenakan untuk gaya casual Anda. Sementara untuk gaya yang cenderung formal, Anda bisa memilih gaya linen yang juga bisa beradaptasi baik dengan keringat.

2. Hindari Penggunaan Aksesoris Berlebih

Mengenakan aksesoris untuk menunjang penampilan memang penting, namun hindari mengenakan aksesoris yang terlalu ramai. Bukannya menjadi terlihat lebih fashionable, Anda justru terlihat terlalu aneh dan ramai.

Untuk tampil lebih simple dan santai, Anda bisa menggunakan aksesoris seperti jam atau cincin dengan desain sederhana. Hindari penggunaan aksesoris seperti kalung besar, cincin besar dan ikat pinggang dengan gesper jumbo. Jika hendak menggunakan ikat pinggang, ring belt ala Korean style bisa menjadi alternatif untuk Anda tampil lebih bergaya.

Pilih juga tas dengan warna yang matching dan model yang pas, misalnya tas vintage atau sling pocket yang akhir-akhir ini sedang inn. Sebisa mungkin hindari tas dengan ukuran yang terlalu besar jika Anda hanya ingin hang-out atau sekedar berjalan-jalan, pasalnya itu akan terlihat agak berlebihan.

3. Sesuaikan dengan Kondisi dan Acara

Tips memilih outfit wanita berikutnya adalah menyesuaikan dengan kondisi dan acara saat itu. Untuk memilih baju mana yang akan dipakai, tentu saja Anda harus tahu terlebih dahulu mau pergi ke mana dan ada acara apa. Jangan sampai salah kostum ya!
Jika hendak pergi ke pantai, dress bermotif bunga dengan perpaduan topi pantai menjadi pilihan yang menarik. Sementara jika mau pergi ke mall, Anda bisa bergaya dengan blouse oversize dan celana jeans lengkap dengan kets untuk memberikan Anda look yang santai namun tetap stylish.
Apapun pakaian yang akan Anda kenakan, jangan lupa untuk selalu mengenakan model yang sesuai dengan acara dan tempat yang akan didatangi. Dengan begitu, Anda akan tampil lebih percaya diri meskipun berada di antara orang banyak.

4. Kenakan Warna Pastel

Tampil ceria dan feminin dalam waktu bersamaan? Pilihlah baju dengan warna yang soft atau pastel seperti dusty pink, mocca, latte, nude, dusty purple, matcha, peach dan warna pastel lainnya untuk mendapatkan look yang kekinian dan casual.

Anda bisa memilih celana dengan motif tartan dipadukan dengan atasan polos atau sebaliknya jika sudah mengenakan baju motif, maka untuk bawahannya pilihlah yang polos. Sesuaikan warna keduanya supaya tetap matching.

Selain memberikan kesan feminin dan ceria, warna pastel juga membuat kulit Anda lebih cerah dan bentuk tubuh tampak ramping.

5. Sesuaikan Size Badan

Tips selanjutnya adalah pilih baju dengan size yang sesuai dengan ukuran Anda, jika gemuk maka Anda bisa memilih size yang agak longgar supaya terlihat lebih jenjang dan lekukan tubuh tidak terlihat.

Jika mengenakan atasan yang body fit, Anda bisa memadupadankan dengan bawahan rok atau kulot jeans. Namun jika lebih nyaman mengenakan oversize blouse atau sweater maka celana jeans model pensil menjadi bawahan yang tepat.

Selain tips memilih outfit wanita di atas, Anda juga harus mengikuti trend masa kini supaya terlihat fashionable dan hits. Salah satu brand fashion yang recommended adalah Champion. Selalu menciptakan fashion terbaru dengan berbagai jenis pakaian seperti crew neck, Women’s Graph Tee, hingga Sweatshirt dengan banyak pilihan warna dan size, Champion menjadi salah satu pusat trend fashion masa kini.

Selain pakaian wanita, tersedia juga fashion pria seperti t-shirt Champion dengan model simpel dan kekinian. Anda bisa mendapatkannya melalui marketplace terbesar dan terpercaya Blibli.

Hanya melalui Blibli, Anda akan dapatkan penawaran harga terbaik, gratis ongkir ke seluruh Indonesia dan berbagai diskon serta voucher belanja menarik lainnya. Tidak hanya itu, semua produk yang dijual di Blibli bergaransi original 100%.

(Winda)

Pos terkait