Meninggal, Dua Wapres Sebut Probo Pembela Soeharto dan Pengusaha Pribumi

Metrobatam, Jakarta – Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla alias JK dan Wakil Presiden keenam RI, Try Soetrisno, melayat ke rumah duka mendiang Probosutedjo, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (26/3).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Try datang pada pukul 11.00 WIB dengan pengawalan ketat. Ia langsung menengok jenazah yang berada di dalam rumah duka.

Bacaan Lainnya

“Dia juga selalu membela perjuangan Soeharto semasa jadi Presiden hingga lengser. Ya pribadi yang baik berarti, akhlaknya baik,” kata dia, di rumah duka, Jakarta, Senin (26/3).

Try mengenal sosok Probosutedjo sebagai sosok yang memiliki sifat dermawan dan berakhlak baik kepada sesama.

“Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya pak Probosutedjo semoga mendapatkan tempat sejuk di sisinya dan keluarga dalam keadaan sabar,” imbuh dia.

Setelah Try, Jusuf Kalla datang ke rumah duka, pukul 11.43 WIB bersama dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dengan penjagaan ketat dari Paspampres. Lima menit kemudian, mobil yang membawa istri JK, Mufidah Jusuf Kalla, pun tiba. Mereka langsung masuk kedalam rumah duka untuk menyampaikan rasa duka mendalam kepada pihak keluarga atas meninggalnya Probosutedjo.

Selang 15 menit di dalam rumah duka, JK keluar dan memberikan keterangan kepada wartawan yang menunggunya di luar gerbang rumah duka.

JK mengaku sudah mengenal lama sosok Probosutedjo sebagai sosok pengusaha yang selalu berjuang untuk meningkatkan daya saing dan berpihak pada pengusaha lokal sejak zaman Orde Baru.

“Saya mengenal keteguhannya sebagai pengusaha. Dia teguh dalam meningkatkan dan berpihak pengusaha nasional pribumi. Saya sudah lama mengenalnya,” ucap dia.

Probosutedjo, pengusaha sekaligus adik dari mantan Presiden Soeharto meninggal dunia di usia 87 tahun, pada pada Senin (26/3) pagi, di Jakarta akibat penyakit kanker tiroid.

Rencananya Probosutedjo yang meninggal pada pagi tadi itu akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Gedong, Kemusuk, Bantul, Yogyakarta, Senin (26/3). Almarhum rencananya akan diterbangkan ke Yogyakarta dari rumah duka di Jakarta pada pukul 15.30 WIB. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait