2 Polisi Luka-luka Diserang Pria Berparang, Pelaku Residivis Narkoba

Metrobatam, Jambi – Dua anggota Polsek Maro Sebo, Jambi, yang diserang pria berparang, mengalami luka di kepala dan punggung. Keduanya mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara Kota Jambi.

“Dua anggota masih dirawat, mereka mengalami luka sabetan di kepala dan di punggung saat diserang pelaku,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi detikcom, Selasa (22/5).

Read More

Polisi masih memeriksa pelaku penyerangan berinisial S. Tapi hingga saat ini pelaku masih menolak bicara soal motif penyerangan. “Belum dapat kita ketahui motif pelaku ini. Dia masih bungkam, kini kita masih mencari tahu terkait hal ini,” sambung Kuswahyudi.

Terkait dengan penyerangan, polisi kini menjaga ketat Mapolsek Maro Sebo. Anggota Brimob yang berjaga dilengkapi senjata. “Kapolda juga telah menginstruksikan agar seluruh jajaran kepolisian Polda Jambi diperketat penjagaannya,” kata Kuswahyudi.

Namun pelaku diduga merupakan residivis. “Pelaku dalam catatan kami dulu dia pemakai narkoba, mantan pemakai. Dia juga residivis kasus narkoba,” tambah Kuswahyudi.

Dalam kasusnya terdahulu, pelaku mengonsumsi narkoba jenis sabu. Meski demikian, polisi mendalami apakah aksi pelaku berkaitan dengan sel terorisme atau tidak.

“Kasusnya pemakai sabu. Masih dalami (aksi) dia ada kaitannya dengan teroris atau tidak,” ujar Kuswahyudi.

Penyerangan itu terjadi pada kemarin pagi, Selasa (22/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Bripka S dan Aiptu M yang sedang menjaga markas Polsek Maro Sebo tiba-tiba didatangi seorang tak dikenal dan membawa senjata tajam jenis parang.

Dengan membabi buta, orang itu menyerang korban sehingga mengakibatkan keduanya 2 luka bacok, kerusakan pada ruangan penjagaan dan kerusakan pada jendela-jendela polsek. Setelah menyerang, orang tak dikenal tersebut melarikan diri dengan sepeda motor, namun berhasil ditangkap tak lama sesudah kejadian. (mb/detik)

Related posts