Keren! di Umur 11 Tahun Bocah Ini Sudah Lulus Kuliah

Florida, AS – Biasanya, anak umur 11 tahun masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ya nggak, Bun? Tapi beda nih dengan bocah bernama William Maillis ini. Di umur 11 tahun dia sudah lulus kuliah lho.

Ya, pada hari Sabtu (21/7) lalu, William mengikuti acara wisuda dan mendapat gelar Associate in Arts dari St. Petersburg College. Kata presiden St. Petersburg College, Dr Tonjua Williams, dia kagum banget dengan kemampuan William dan apa yang sudah dilakukan anak itu.

Read More

“Bisa dibilang pandainya William itu ekstrem sekali. Dia anak yang sangat terbuka dan kolaboratif,” kata Tonjua dikutip dari CNN.

William masuk kuliah di tahun 2016 setelah lulus SMA di umur 9 tahun. Orang tua William bilang anaknya memang selalu mengambil ‘fast track’ untuk urusan pendidikan. Alhasil, pendidikan yang dia tempuh lebih cepat dari anak-anak seusianya. Di umur 2 tahun, William udah bisa melakukan hitungan matematika simpel dan di umur 4 tahun William sudah belajar algebra.

“Setiap orang memiliki hadiah dari Tuhan, Saya dihadiahi Tuhan pengetahuan dan ilmu, juga sejarah,” ujar William. Saat ditanya rencananya lebih lanjut, William bilang ingin meneruskan pendidikannya dan bulan depan akan mulai kuliah di University of South Florida.

Bicara cita-cita William, ternyata dia ingin jadi astrofisikawan, Bun. Dia ingin membuktikan pada dunia bahwa Tuhan ada di balik ilmu sains. Nggak cuma itu, William juga punya target bisa menyelesaikan program doktoralnya di umur 18 tahun. Hmm, berarti 7 tahun lagi nih, Bun.

Dilansir Bay News 9, saat William berumur 5 tahun dia disebut genius, Bun, oleh seorang psikolog. Menurut William saat menyelesaikan hitungan Matematika di umur 2 tahun, itu sangat mengasyikkan lho. Meski begitu, William memastikan dia seperti anak-anak sebayanya kok. Hanya saja, Tuhan memberi dia hadiah yang spesial.

Bicara soal anak genius, ada nih, Bun, beberapa ciri-ciri anak genius sejak lahir. Anak yang genius sejak lahir memiliki perkembangan yang cepat, banyak bertanya, hobi mengamati bentuk dan pola, berbakat di bidang tertentu, senang berteman dengan orang dewasa, suka memecahkan masalah, fokus, berjiwa pemimpin, dan suka membaca. (mb/detik)

Related posts