KPU BC Batam Amankan Shabu berat bruto 511 gram

Metrobatam.com – Batam, Minggu (15/07/2018) penumpang moda transportasi : Lion Air JT 970 (BTH-SUB) membawa 4 bungkus plastik bening yang diduga Methamphetamine dengan berat bruto 511 gram Bandara Hang Nadim.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi( BKLI) KPU BC Tipe B Batam Raden Evy Suhartantyo menerangkan “awal pada pukul 13:10 Wib Petugas Avsec Mencurigai seorang penumpang di pemindai metal pintu masuk ruang tunggu Bandara Hang Nadim.

Read More

  • Deteksi Awal : profiling penumpang
  • identitas :
    nama : Subli (no ktp: 3509070301800002 )
    Umur : 38 thn
    WN : Indonesia (Jember)
    moda transportasi : Lion Air JT 970 (BTH-SUB)

Bahwa penumpang tersebut akan dilakukan pemeriksaan badan dan ditemukan adanya bungkusan mencurigakan modus disembunyikan di dalam sepatu penumpang tersebut. Atas hal ini harus dilakukan pemeriksaan mendalam bersama petugas bea cukai.”ujar Evy.

Dengan hasil pemeriksaan dilanjutkan kedapatan SUBLI calon penumpang Lion Air tujuan (Batam- Surabaya) pukul 09.00 membawa 4 bungkus plastik bening yang diduga Meth. Dengan berat bruto 511 gram, atas temuan tsb petugas membawa Subli beserta barang bukti ke KPU BC Tipe B Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut.”kata Evy.

Sesudah melakukan pemeriksaan oleh Bea Cukai Batam hasilnya Methamphetamine dengan berat bruto 511 gram, akan segera serah terima kepada POLDA KEPRI untuk dilakukan tindak lanjutnya. Tutup.

Red/Toni

Related posts