Gempa Lombok Kejutkan Istri John Legend yang Liburan di Bali

Metrobatam, Denpasar – Malam ini gempa bumi berskala 6,8 Skala Richter mengguncang kawasan Lombok Utara, NTB. Efeknya pun dirasa oleh istri John Legend yang liburan di Bali.

Informasi yang dilansir oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat akun Twitter resminya @infoBMKG, gempa tersebut terjadi pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB. Gempa terjadi di kedalaman 10 km.

Bacaan Lainnya

Namun, efek dari gempa tak hanya dirasa di Lombok. Istri penyanyi John Legend, Chrissy Teigen yang tengah liburan di Bali bersama suami dan dua anaknya juga ikut merasakan.

Dilihat detikTravel dari akun Twitter pribadinya, Minggu (5/8), Chrissy sempat mentweet terkait hal itu tak lama setelah gempa.

Selain itu, Chrissy juga sempat mentweet akan kejutan yang terjadi setelahnya. Dalam rangkaian tweet setelahnya, Chrissy juga mengaku bahwa dirinya panik seperti orang lainnya.

Sementara itu Tim SAR mulai mengevakuasi wisatawan yang terjebak di Gili Trawangan usai gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8).

Humas Basarnas Mataram, Agus Hendra Sanjaya, mengatakan tim SAR saat ini secara bertahap mengevakuasi wisatawan Gili Trawangan dengan menggunakan perahu karet.

“Pagi ini tim SAR sudah mengevakuasi 61 orang. Terdiri dari 49 WNI dan 12 turis asing,” ujar Agus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/8).

Gili Trawangan merupakan pulau kecil yang terpisah dari Pulau Lombok. Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi utama yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain Gili Trawangan, ada juga Gili Meno dan Gili Air yang menjadi bagian dari Kepulauan Gili di Lombok.

Agus mengatakan Tim SAR saat ini merupakan gabungan Basarnas Pusat, Mataram, Denpasar, dan Surabaya. TNI dan Polair turut mengirimkan tim untuk mempercepat evakuasi.

“Kondisi di gili banyak bangunan rusak dan hancur. Kami mengantisipasi korban yang belum terdeteksi atas kejadian semalam,” ujar Agus.

Dandim 1606/ Lombok Barat Letkol Czi Joko Rahmanto telah mengerahkan personel untuk membantu proses evakuasi di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Joko menaksir turis yang masih berada di Gili Trawangan mencapai lebih dari 1.000 orang. “Kemarin itu masih belum bisa dievakuasi turis-turis di sana. Mungkin ada 1000-an (turis) di sana itu,” ujar Joko.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat jumlah korban tewas akibat gempa 7 skala richter yang mengguncang Lombok mencapai 82 orang hingga pukul 02.30 WITA.

Gempa yang terjadi pada Minggu (5/8) sekitar pukul 18.00 WITA itu juga menyebabkan ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. BNPB mengimbau warga tetap tenang namun waspada usai gempa Lombok 7 SR. (mb/detik/cnnindonesia)

Pos terkait