Seorang Polisi Tewas Dibacok Kelompok Narkoba di Aceh

Metrobatam, Jakarta – Seorang anggota polisi bernama Brigadir Faisal meninggal dunia dibacok saat menyelidiki dugaan penyelundupan narkoba di kawasan Pantai Bantayan, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara. Pelaku diduga bagian dari jaringan kelompok narkoba.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada dini hari tadi. Mulanya polisi mendapatkan informasi ada kapal nelayan bermuatan narkoba di Pantai Bantayan.

Bacaan Lainnya

Faisal yang mengenakan pakaian bebas lalu datang ke lokasi untuk memastikan. Kedatangan Faisal diduga sudah diketahui oleh kelompok tersebut.

Di jalan dia diadang, terjadi perkelahian dengan mereka dan anggota kita ditusuk senjata tajam,” kata Misbahul saat dihubungi Okezone dari Jakarta, Minggu (26/8.

Dia menduga perkelahian tersebut berlangsung tak seimbang sehingga Faisal meninggal dunia dengan luka bacok di bagian mata, perut dan bahu. “Kalau satu lawan satu mungkin bisa imbang,” sebutnya.

Faisal kemudian dibawa ke rumah sakit dan kini jenazahnya sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. Sementara pelaku hingga kini masih dicari aparat.

Polres (Aceh Utara) sudah mengerahkan tim untuk mencari pelaku, kita back-up juga tim dari Polda Aceh,” ujar Misbahul.

Dia mengatakan Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak turut berduka atas meninggalnya Brigadir Faisal. “Polda Aceh, kita semua berduka atas gugurnya anggota Polri ini, dia gugur karena meninggal dalam dinas,” pungkasnya.

Jaringan Penikam Polisi Ditangkap

Sementara itu enam pelaku penikam anggota Polres Aceh Utara Brigadir Faisal ditangkap. Satu di antaranya tewas ditembak.

“Sudah ditangkap enam orang, satu meninggal dunia dan saat ini sedang dilakukan pengembangan,” kata Misbahul.

Para pelaku yang diduga anggota jaringan narkoba ini diciduk tak sampai 24 jam usai beraksi. Polisi belum merilis identitas para pelaku.

“Penangkapan dilakukan dalam waktu kurang lebih 18 jam,” jelas Misbah.

Brigadir Faisal tewas setelah ditikam anggota jaringan narkoba. Faisal tewas saat hendak mengungkap pengiriman narkoba lewat kapal nelayan.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (26/8) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB di Pantai Bantayan, Kecamatan Senuddon, Aceh Utara. Korban mengalami luka tusuk di mata, bahu dan perut.

Kejadian bermula saat Faisal hendak menyelidiki informasi terkait adanya kapal nelayang yang membawa narkoba. Namun dalam perjalanan menuju lokasi, Faisal dihadang pelaku dan ditikam.

“Anggota sempat duel dan meninggal akibat tertusuk senjata tajam. Dugaan sementara pelakunya anggota jaringan narkoba,” ungkapnya. (mb/okezone/detik)

Pos terkait