HUT TNI ke-73, Kodim 0304/Agam Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti

Metrobatam.com, Bukittinggi – Dalam rangka HUT TNI ke-73 Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) di lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam, dengan Inspektur Upacara Walikota Bukittinggi H. M Ramlan Nurmatias, SH dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Czi Nuryetrijal Pasi Log Dim 0304 Agam, Jumat (5/10/18) di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Upacara diikuti oleh, I Peleton Korsik Dinas pariwisata Kota Bukittinggi, 1 Peleton Perwira Staf Dim 0304/Agam, 1 Peleton TNI Dim 0304/Agam,1 peleton Polres Kota Bukittinggi, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Pemadam kebakaran, 1 Peleton Organisasi Kepemudaan, FKPPI, PP, 2 peleton PGRI, 2 Peleton pelajar kota Bukittinggi.

Read More

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias , SH membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P yang berbunyi, Pembangunan TNI yang terstruktur dalam rencana Postur TNI dan rencana Strategis TNI pada tahun 2018 telah mencapai 61,9 % dan target Minimum Essential Force ( MEF) dan diharapkan akhir tahun 2019 akan mencapai 72 % seperti target Pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019. Berbagai alutsista baru akan berdatangan pada akhir 2019 seperti Rudal Startrek TNI AD, kapal Selam TNI AL dan Pesawat CN 235 TNI AU serta Pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P Juga tidak lupa mengucapkan ucapan belasungkawa atas musibah yang menimpa saudara kita di Kepulauan Sulawesi tepatnya di palu, Donggala, Sigi dan Prigi Moutong serta di Lombok dan juga TNI telah mengirimkan ribuan Personil untuk melaksanakan Operasi Kemanusiaan disana.

Setelah upacara , Acara dilanjutkan dengan pemberian Bingkisan kepada 10 orang Veteran dan Wakauri oleh Komandan Kodim 0304/Agam, setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makan pahlawan Kusuma Bhakti Gulai Bancah

Letkol Kav Dwi Salim Kurniawan Dewantara, SH, SE mengatakan, upacara HUT TNI ini dilaksanakan perintah dari pimpinan atas Panglima dan yang paling utama dilaksanakan dengan sederhana, tapi walau sederhana, tidak mengurangi arti dan hikmah kegiatan ini sendiri.

” Kita dari Kodim 0304/Agam sebelum hari H nya HUT TNI ke 73, kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan kegiatan untuk memeriahkan HUT TNI ini, seperti Goro bersama, memberikan bantuan anak yatim piatu serta perlombaan balap sepeda dan juga funbike Tuor de Maninjau Wirabraja 2018, ini tujuannya agar TNI bisa berbaur dengan masyarakat, dengan moto bersama rakyat TNI kuat, jadi militer bukan hanya membutuhkan senjatanya untuk menjalankan tugasnya, namun juga membutuhkan kebersamaan dengan rakyat agar kuat.” harap Dandim.(Rudi A)

Related posts