2 Siswa SLBN Batam Ikuti Lomba ABK Berseri Tahun 2019

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah  melalui Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus menerus melakukan upaya  peningkatan mutu peserta didik tentang  budaya bersih, sehat, ramah, dan inklusif  serta tanpa narkoba.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi, bakat, dan kreativitas siswa  serta memupuk dan menumbuh kembangkan pola hidup bersih dan sehat melalui  kegiatan ini,” kata wakil Kepala sekolah SLBN Batam, Abu Lesi, Selasa (30 /4/ 2019) di Batam Center.

Pada acara lomba ini, peserta lomba dari sekolah ABK SLB Negeri Batam dan SLB Kartini di wakili masing -masing 2 siswa. Lomba yang diselenggarakan antara lain:
1. Lomba Karya Tulis ( peserta didik)
2. Lomba Presentasi tentang Kesehatan dan Lingkungan sekolah (peserta guru SLB).
3. Lomba Design(peserta didik).

Lomba ABK Bersih Sehat Ramah Inklusif (Berseri) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019, dilaksanakan di lantai 2 SLB Negeri Batam, pada Selasa, 30 April 2019.

Kali ini, sistem perlombaan diadakan seleksi di tiap Kabupaten maupun kota yang ada di Kepulauan Riau. Hasil dari Kabupaten dan Kota diambil 6 besar untuk di pertandingkan kembali.  Kemudian yang menjadi juara 1 akan mewakili Kepri ke tingkat Nasional.

Pada kesempatan Lomba ABK Berseri  ini, ada 4 ABK sebagai peserta antara lain: Mei -Mei dan Sani perwakilan dari SLB Negeri Batam dan 2 peserta lainnya dari SLB Kartini. Ungkap Abu Lesi. (N Juntak)

Loading...

Related posts