Wabup Lingga M Nizar Safari Ramadhan di Desa Penuba

Metrobatam.com, Lingga – Wakil Bupati Lingga M Nizar lakukan kunjungan safari Ramadan di Masjid Al Munawarah Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Sabtu (18/5/2019).

Kehadiran Wabup Lingga disambut oleh masyarakat Penuba Timur. Tiba dipelabuhan, rombongan dijemput kendaraan roda dua menuju lokasi.

“Terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati beserta rombongan dalam rangka safari Ramadhan ini,” ujar Adnan, Pjs Kepala Desa Penuba Timur.

Sementara itu, Camat Selayar Dedi Supartono dalam sambutanya, menyampaikan rasa syukur dan ungkapan terimakasih atas kedatangan rombongan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Selayar seperti biasanya, setiap kunjungan Pemkab Lingga dan Baznas Lingga membagikan sumbangan berupa amplop kepada anak-anak yatim, dan juga bantuan sembako untuk kaum duafa.

Kegiatan safari, juga dilakukan dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Kezy. Dalam tausiyahnya, ia mengajak masyarakat yang hadir sempena bulan Ramadan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadan ini adalah bulannya kita sabar. Segala cobaan selalu menghampiri kita. Untuk itu sentiasa lah kita sabar dalam menghadapi segala cobaan itu,” tuturnya.

Dia menambahkan sabar adalah segala kunci untuk kita mendapatkan derajat yang tinggi disisi Allah.

“Apapun bentuk kesulitan yang kita dapati dalam hidup ini, itu adalah bentuk ujian dari Allah,” pungkas Ustadz Kezy.

Usai mendengarkan tausiah singkat, rombongan wakil Bupati Lingga dan seluruh masyarakat melanjutkan buka bersama.

Turut hadir, Kabag Kesra, Baznas Lingga, Camat Selayar, Pjs Kades Penuba Timur, Ketua MUI Selayar, Kapolsubsektor Penuba Kecamatan Selayar, Basarnas, Anak yatim dan kaum Duafa serta masyarakat Penuba Timur. (Simarmata)

Pos terkait