Peredaran Narkoba Marak di Rohil, Ini Kata Bupati

Metrobatam.com, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno mengaku sanggat prihatin terhadap maraknya peredaran Narkoba jenis sabu-sabu di kabupaten Rohil khususnya kota Bagansiapiapi .

Peredaran barang haram itu saat ini dinilai semakin merajalela dan sudah sangat meresahkan warga.

Bacaan Lainnya

Bupati Rohil, H Suyatno, membenarkan banyak laporan yang ia terima dari tokoh masyarakat maupun warga Bagansiapiapi tentang peredaran Narkoba ini.

“Saya dapat laporan dari tokoh masyarakat yang menyebutkan ada beberapa titik peredaran Narkoba yang telah meresahkan. Pas tadi saya lagi ngopi juga ada warga yang mengadu,” begitu lah yg di katakan bupati saat di compermasi oleh awak media’

Dikatannya, mendapat beberapa laporan tersebut maka denggan segera bupati akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera menindak lanjuti beberapa laporan masyarakat tersebut.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Saya minta jangan sampai Rohil menjadi kampung Narkoba,” begitu lah tanggapan bupati denggan banyaknya laporan yang sampai kepada beliau..

Suyatno juga berharap agar para awak media turut bersama-sama melaporkan jika menemukan adanya peredaran narkoba. “Saya minta kawan-kawan wartawan juga lakukan pemantauan dan laporkan jika mengetahuinya,” cakapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Rohil Ucok Indra. Ia juga mengaku banyak mendapat laporan dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di Kota Bagansiapiapi.

Ucok Indra juga menyebutkan, maraknya peredaran narkoba sudah tidak menjadi rahasia umum. “Nelayan saja sebelum melaut ada yang mengkonsumsi narkoba. Ini sudah menjadi penyakit yang sangat parah,” sebutnya.

MUI hanya bisa mengajak masyarakat untuk menjauhi dan memerangi narkoba melalui mimbar. Sebab, penindakan hanya bisa dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Sehingga, ketua MUI itu mengajak semua prangkat pemerintah dari aparat penegak hukum sampai para orang tua agar senantiasa menjaga dan menjahui narkoba ..bahwa narkoba itu musuh utama ..yg perlu kira peranggi ..narkoba ada lah senjata pembunuh bagi generasi anak-anak bangsa di negeri ini. (Harianto)

Pos terkait