Ini Fokus Pembangunan TMMD ke 105 Kodim 0321

Metrobatam.com, Rohil – Pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 0321 Rohil ditandai dengan penyerahan skop kepada anggota Kodim 0321 Rohil, dan masyarakat. Selain itu juga penyerahan seperangkat alat olah raga, dan sembako. TMMD kali ini juga diisi dengan parade suku-suku nusantara, dari suku Melayu, Jawa, Bugis, Batak, Aceh, dan Minang,dan suku Tionghwa

TMMD Kodim 0321 Rokan Hilir ke 105 dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), H SUYATNO, Wakil Bupati Jamaludin, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Sekda Rohil H Surya Arfan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, kapolsek bangko Kompol Salsi Rais SH MH Bhayangkari Polres Rohil, serta organisasi kelompok kepemudaan, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

TMMD Kodim 0321 Rohil ke 105 ini dengan tema ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’.

“TMMD Kodim 0321 Rohil yang ke 105 ini berlangsung dari 10 Juli sampai 8 Agustus 2019. Dilaksanakan di enam titik, di Kecamatan Bangko dan Sinaboi,” kata Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, kepada awak media wartawan. (9/7).

Terkait masalah pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 0321 Rohil, keterangan disampaikan Letkol inf Didik Efendi SIP, bersumber dari APBD Rohil. Ada pun kegiatan TMMD Kodim 0321 Rohil pada 2019 ini, sebutnya, kegiatan pembangunan jalan dan jembatan, pelayanan kesehatan, penyuluhan dan kegiatan social lainnya.

Untuk TMMD ini, melibatkan 150 prajurit. Diantarannya Di Kecamatan Sinaboi diadakan di lima titik, dan di Kecamatan Bangko di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 0321 Rohil yang melaksanakan TMMD ke 105 di Rohil. “Dengan upacara pembukaan kegiatan TMMD secara resmi saya mulai,” kata Bupati H Suyatno.

Bupati menjelaskan pelaksanaan TMMD mengalami beberapa kali perubahan. Dulu kegiatan ini disebut ABRI Manunggal Masuk Desa (AMD), dan sekarang disebut TMMD.

“Program TMMD sangat baik dalam mendorong pembangunan di pedesaan, baik pembangunan secara fisik mau pun non fisik. Pembangunan fisik dapat berupa, pembangunan jalan dan jembatan, dan non fisik seperti penyuluhan menanamkan nilai bela negara, donor darah, anti narkotika pelayanan kesehatan dan lainnya,” jelas bupati

Bupati, Ketua DPRD, Kasrem dan Wakil Bupati foto bersama usai pembukaan TMMD ke 105 Kodim 0321 Rohil.
Mensukseskan pelaksanaan TMMD, Bupati meminta masyarakat desa, Camat, lurah dan Datuk Penghulu dapat bekerjasama dan berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD. “Dengan demikian saya yakin TMMD ini akan berjalan dengan baik dan lancar, dan hasilnya juga akan lebih maksimal,” jelas Bupati.

(Harianto)

Pos terkait