PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias Ambil Bagian pada Pekan Inovasi Daerah

Metrobatam.com, Nias-bersama Direktur PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias dan Berkat Arifin Zebua, ST selaku ketua Panitia Lokal kegiatan Pameran beserta 9 lainnya berada di Stand Pdam Tirta Umbu Kabupaten Nias. Senin (25/11/2019).

Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias dalam rangka Hari Jadi ke 149 Tahun Kabupaten Nias telah resmi dibuka oleh Bapak Bupati Nias, yang sesuai schedule acara dimulai 25 November sampai 28 November 2019.
PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias turut ambil bagian dalam kegiatan dimaksud dengan membuka Stand Pameran.

Berkat Arifin Zebua, ST. Selaku Ketua Panitia Lokal Pameran, menyampaikan “Silahkan datang dan hadir di Stand PDAM Tirta Umbu, kita membuka layanan :
• pembayaran rekening air
• permohonan Pemasangan Sambungan Baru (PSB)
• Layanan keluhan pelanggan
• layanan ganti nama pelanggan, pindah meter dan lainnya…

Selanjut Berkat Zebua mengatakan “Bagi pelanggan yang membayar rekening air di stand PDAM, akan dibebaskan dari pembayaran denda, dan mendapatkan nomor undian untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik bagi yang beruntung yang akan diundi pada hari Kamis (28/11/2019),” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, Junius Ndraha, SE., MM selaku Direktur PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias menyampaikan bahwa : “Salah satu Inovasi PDAM pada kegiatan kali ini dengan meluncurkan sistem pembayaran online yang dapat dilakukan dengan Handphone android pelanggan, melalui aplikasi “LinkAja” yang dapat diunduh di Play Store. Bebas repot, bisa bertransaksi kapan saja dimana saja” pungkasnya.

Ketika awak media menanyakan masalah terganggunya distribusi air dan seringnya keruh belakangan ini, Sambung Junius: “Kami mengakui, beberapa minggu terakhir air PDAM terganggu, akibat arus PLN yang sering padam akhir-akhir ini dan itensitas curah hujan yang tinggi sehingga air keruh dan tidak dapat diolah, sehingga kami terpaksa stop operasi” sahutnya. “tentu ini menjadi perhatian kami serius, dengan penempatan para operator yang siap sedia 24 jam utk menjaga ketersediaan air. “lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk hadiri dan turut mensukseskan Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias, dan sudikiranya singgah di stand PDAM Tirta Umbu ujarnya.

(Mb/DT)

Pos terkait