Sambut HUT Korpri Ke-48 Pemkab Nias 2019 Adakan Berbagai Kegiatan

Metrobatam.com, Nias – Mewakili Bupati Nias,dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa membuka secara resmi pembukaan Bulutangkis dalam rangka menyambut HUT Kopri ke 48.

Acara pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Howu-howu BNKP Lasara Idanoi dan berjalan lancar, Senin (11/11/19).

Ketua Panitia yang disampaikan oleh Elizaro Waruwu menjelaskan tujuan kegiatan olahraga Bulutangkis ini untuk mengajak anggota  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  di seluruh Indonesia guna meningkatkan kinerja dibidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba dan lain-lain.

“Beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan 1. Pertandingan bulu tangkis; 2. Lomba keterampilan baris berbaris; dan 3. Upacara bendera. Kegiatan bulu tangkis dimulai pada sore ini tanggal 11 – 17 November 2019 bertempat di aula serbaguna BNKP Jemaat Lasara Kecamatan Gido dengan mempertandingkan nomor ganda putra dan putri. Sedangkan lomba keterampilan baris berbaris akan dilaksanakan pada hari Jumat 22 November 2019 bertempat di halaman Kantor Bupati Nias. Selanjutnya, puncak acara berupa upacara bendera memperingati HUT ke – 48 KORPRI tahun 2019 akan dilaksanakan pada 29 November 2019 bertempat di kompleks perkantoran Hiliweto Gido,” terang Elizaro Waruwu.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Nias mewakili Bupati Nias dalam arahannya mengharap agar para pemain bermain secara sportif dan tetap menjunjung nilai-nilai fairness.

“Khusus untuk pertandingan bulu tangkis yang akan dimulai pada sore ini, tentu saja tujuan utamanya bukan untuk merebut juara atau tropi ataupun untuk mendapatkan dana pembinaan yang disediakan oleh panitia tetapi hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan kerjasama serta kebugaran,” terang Sekda.

Untuk itu, ia berharap kepada peserta agar bertanding secara sportif dan tetap menjunjung nilai-nilai fairness.

“Bagi yang menang jangan jumawa dan demikian juga bagi yang kalah jangan putus asa” Tutupnya.

(Mb/DT)

Pos terkait