Kacau, Bagasi Satu Pesawat Tertukar dengan Pesawat Lain!

Metrobatam, Jakarta – Apes benar penumpang pesawat ini. Bukan apa-apa, semua bagasi mereka tertukar satu sama lain alias dikirimkan ke bandara yang salah. Kok bisa? Begini ceritanya.

Penumpang EasyJet dari Gibraltar menuju Manchester harus menerima kenyataan kalau barang-barang dalam bagasi pesawat itu ternyata bukan milik mereka. Bagasi dari pesawat jurusan London Gatwick dan Manchester rupanya tertukar di Bandara Internasional Gibraltar.

Menurut media GBC News sebagaimana diwartakan Independent Online, setidaknya ada 150 koper yang diterbangkan ke destinasi yang salah. Hal ini juga telah dikonfirmasi Perdana Menteri Gibraltar, Fabian Picardo melalui stasiun radio lokal Gibraltar.

Sampai saat ini, bandara masih menginvestigasi insiden tersebut. Sementara penumpang meluapkan kemarahan mereka melalui media sosial.

Salah satu penumpang, Penelope Louise dalam tweetnya mengatakan kalau barang yang tertukar akan kembali ke tangan penumpang dalam waktu minimal 3 hari. Sementara itu penumpang lain menceritakan kalau obat-obatan untuk kondisi langka yang dialami putrinya disimpan dalam koper yang tertukar itu.

Juru bicara easyJet mengatakan, “kami menyadari karena kesalahan pengangkutan, tas-tas yang seharusnya diterbangkan ke Manchester dimuat dalam penerbangan Gatwick dan tas ke Gatwick dimuat dalam penerbangan Manchester.”

“Kami sedang menginvestigasi kesalahan penanganan bagasi dan kami minta maaf pada penumpang atas ketidaknyamanan ini. Kami telah bekerja untuk mempertemukan kembali penumpang dengan tas mereka hari ini.” (mb/detik)

Loading...

Related posts