Pelayaran Mewah Keliling Dunia, Tiket Termurah Rp 1,4 M

Metrobatam, Jakarta – Pelayaran keliling dunia mungkin diminati sebagian wisatawan. Tak tanggung-tanggung, harganya dipatok dari USD 100.000 atau Rp 1,4 miliar.

Seperti diberitakan CNN, tak hanya di laut, di sini Anda akan dilayani jet mewah. Di awal tahun depan, Viking Cruises melakukan pelayaran penumpang terpanjang sedunia. Kapal Viking Cruises berangkat dari London. Perjalanan mewah selama 245 hari akan berkeliling di enam benua, 51 negara, dan 111 pelabuhan.

Namun, tak semua orang bisa menikmati petualangan yang amat panjang ini. Tenang, ada sebuah pesawat carter yang secara khusus memberangkatkan wisatawan dengan rencana perjalanan selama dua hingga tiga minggu.

Pelayaran ke seluruh penjuru dunia biasanya akan berlabuh di destinasi kelas dunia di sepanjang jalannya, seperti Pulau Paskah, Machu Picchu dan Taj Mahal. Pastinya biaya pelayaran itu tidak murah, yakni mulai dari USD 100.000 atau Rp 1,4 miliar.

Berikut beberapa opsi harga tiket pelayaran untuk tahun 2020:

1. Abercrombie & Kent

Sebagai pelopor liburan mewah di udara, Abercrombie & Kent menerbangkan orang di seluruh dunia pada tahun 1989 naik pesawat mewah Lockheed L-1011 Tristar. Tak hanya itu, liburan mewahnya berlanjut dengan mencarter Concorde.

Kini, mereka punya Boeing 757 yang dikonfigurasikan secara khusus dan sangat premium. Ada tiga kapal pesawat dan setiap tahun terbatas untuk 50 penumpang dengan tema yang berfokus pada budaya dan alam.

Harganya berkisar dari USD 140.000-160.000. Pesawat ini hanya dilengkapi dengan kursi first class.

Kapan jadwalnya? Ada Tur Safari Margasatwa 25 hari, melihat lemur di Madagaskar, hiu paus di Filipina, panda raksasa, dan gorila gunung yang berangkat dari Seattle pada Februari 2020.

2. Four Seasons

Pada 2015, jaringan hotel kelas atas Kanada meluncurkan pesawat pesiar sendiri. Boeing 757 yang akan melayani wisatawan kelas atasnya.

Pesawat Four Seasons memiliki cat hitam yang elegan dengan logo perusahaan terpampang di badan pesawatnya. Di dalam pesawat ada 52 kursi dan kabin khusus yang meniru jenis pelayanan daratnya.

Four Seasons sukses dan telah memesan jet baru, yakni Airbus A321neoLR yang akan mulai beroperasi pada tahun 2021. Perusahaan ini menawarkan empat rencana perjalanan yang berbeda selama tahun 2020 dan tiga untuk 2021, masing-masing akan bertolak ke Jepang, sabana Afrika, pulau-pulau Polinesia atau ibu kota budaya Eropa.

Kapan jadwalnya? International Intrigue 2020 lepas landas dari Seattle pada 15 Februari 2020, dan berakhir di Paris pada 9 Maret 2020. Ada juga tur mengunjungi Serengeti, Hoi An, Maladewa dan Pegunungan Atlas dengan biaya USD 147.000.

3. Crystal Cruises

Perusahaan Crystal Cruises kini mengepakkan sayapnya ke udara menggunakan Boeing 777. Pesawat jarak jauh berbadan lebar ini telah dilengkapi dengan kabin mewah berkonfigurasi 88 kursi. Ada pula sebuah bar dan lounge di dalamnya.

Boeing 777 biasanya menampung sekitar 300 orang dan memang sangat luas jika hanya diisi sejumlah kursi di atas. Bernama Crystal Skye, pesawat ini bisa dipesan pribadi.

Kapan jadwalnyai? Dengan biaya hampir USD 60.000 per jam untuk disewa, Anda bisa menelepon perusahaan terkait rencana perjalanan ke depan.

4. Qantas Jumbo

Jika Anda mencari liburan mewah yang sedikit lebih mudah aksesnya, perusahaan Australia, Constellation Journeys menawarkan itu. Ada penjelajahan dunia yang penuh di atas pesawat Boeing 747-400 dengan harga berkisar antara USD 15.000-50.000.

Pesawat yang digunakan berukuran jumbo itu disewa dari maskapai Qantas. Maskapai ini juga menyediakan awak kabin dan perizinan terbang dalam tur.

Pesawat ini tetap mempertahankan konfigurasi kabin tiga kelas dan sama dengan yang digunakan Qantas pada penerbangan konvensional. Tapi, Constellation Journeys menawarkan lima tingkat layanan yang berbeda pada perjalanan ini di bagian tata letak kursi, ruang kaki, katering, dan penawaran lainnya.

Seluruh rencana perjalanan mencakup 25.000 mil laut, membutuhkan waktu 20 hari penuh. Dimulai dan berakhir di Sydney, lokasi pemberhentiannya di Seoul, Yerusalem, Valletta, Barcelona, Cartagena, Machu Picchu, dan Pulau Paskah.

Beberapa destinasi di atas tidak pernah dikunjungi oleh armada Qantas. Itu daya tarik kuat bagi awak kabin pesawat untuk bersaing agar terpilih dalam perjalanan khusus ini.

“Para kru menyukainya. Penerbangan selalu siang hari, kemudian menghabiskan beberapa hari di tujuan yang baru. Kru akan berdandan lebih, “kata Dan Kotzmann, Direktur Pelaksana Constellation.

Perjalanan sekali setahun ini sudah dijadwalkan untuk tahun 2020. Tapi tidak jelas apakah nanti pesawat Jumbo yang akan terbang karena Qantas akan menghentikan semua operasi Boeing 747 tahun depan.

Kapan jadwalnya? Perjalanan 18 hari dimulai dari Sydney pada 29 April 2020 dengan harga tiket mulai dari USD 22.400. Penumpang akan mengunjungi Angkor Wat, Petra, Islandia, Tahiti, dan lainnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts