Pemalak Sopir Truk Tikam Polisi di Palembang

Metrobatam, Jakarta – Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Ilir Barat I Palembang, Ajun Inspektur Satu Eko Rinaldi (43) terluka usai ditikam oleh seorang pelaku pemalakan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Macan Lindungan Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (17/12) malam.

Akibat kejadian tersebut, Aiptu Eko mengalami luka tusuk di bagian dada dan harus menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palembang.

Kapolrestabes Palembang Komisaris Besar Anom Setiadji membenarkan kejadian tersebut. Saat ini salah satu anggotanya tersebut masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palembang.

Sementara, polisi berhasil menangkap satu tersangka pemalakan dan satu lainnya melarikan diri.

Bacaan Lainnya

“Pelaku sudah kami kantongi identitasnya, petugas sedang melakukan pengejaran. Polisi merupakan instrumen penegakan hukum. Maka ketika hukum dilecehkan, itu yang akan kita tegakkan apapun resikonya,” ujar dia.

Peristiwa bermula saat Eko bersama rekannya sesama anggita polisi sedang melakukan patroli. Saat tiba di lokasi kejadian, Eko melihat dua pelaku yakni AH dan RI sedang memalak sopir truk yang tengah berhenti di lampu merah.

Eko dan rekannya pun segera meringkus keduanya. Eko yang berupaya meringkus RI, mendapatkan perlawanan sehingga bisa lolos.

RI berbalik badan dan menusuk Eko menggunakan pisau dapur yang dibawanya tepat di bagian dada kiri. RI pun kemudian melarikan diri usai melakukan penusukan, meninggalkan rekannya AH yang berhasil diringkus.

Eko yang menderita luka tusukan kemudian dibawa ke IGD RSI Siti Khodijah sebelum dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara AH dibawa ke Polsek Ilir Barat I. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait