Peringati Hari Jadi Kota Batam ke-190, DPRD Batam Gelar Rapat Paripurna Istimewa

DPRD Kota Batam menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Kota Batam ke-190. Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Wali Kota Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad. Pada hari Rabu (18/12/2019).

Kegiatan paripurna juga ditandai pemotongan nasi besar secara bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pertama-tama saya ucapkan selamat hari jadi untuk Batam yang ke-190. Namun bertambahnya usianya saat ini, kiranya kesejahteraan masyarakat Batam bisa semakin meningkat, terang Ketua DPRD Batam Nuryanto, SH,MH, saat memimpin Rapat Paripurna.

Nuryanto berharap kondisi perekonomian Batam terus meningkat seiring memasuki usia ke-190 tahun pada 18 Desember 2019.

Selain itu, DPRD Kota Batam berharap kinerja Pemko Batam  bisa lebih maksimal dari sebelumnya.

“Pemko Batam juga harus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat agar proses birokrasi tidak lagi bertele-tele,” jelas Nuryanto.

Setelah itu, ditempat yang sama Walikota Batam, H.M.Rudi,SE, menyampaikan dalam sambutannya sebagai masyarakat Kota Batam, seharusnya kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Batam sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi yang lebih baik,” jelas Rudi Wali Kota Batam, H.M. Rudi,SE, mengajak semua pihak untuk bisa mereview masa lalu sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa yang akan datang.

“Sifat lasak dalam berusaha, tekun dalam bekerja keras, cerdas dalam mencari peluang hidup, merupakan salah satu sifat orang Melayu yang harus dibudayakan di Kota Batam,” ujarnya.

“Peringatan hari jadi bukan sekedar untuk menghitung usia fisik kota, tetapi juga sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat berkarya melalui komitmen menguatkan dunia usaha dan masyarakat,” tegasnya.

(MB/Hms)

Pos terkait