Warga Pagaralam Sumsel Kembali Diterkam Harimau

Metrobatam, Palembang – Seekor harimau sumatera di Pagaralam, Sumatera Selatan kembali menyerang seorang warga. Akibatnya, warga mengalami luka usai diterkam di bagian kaki.

“Hari ini saya dapat laporan ada warga diterkam harimau. Kena dibagian kaki,” kata Kepala Seksi Konsevasi Wilayah II BKSDA Sumsel, Tito saat dikonfirmasi lewat telepon, Senin (2/12/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Tito, dirinya menerima laporan warga diserang harimau pukul 12.30 WIB di Tebat Benawa, Dempo Selatan, Kota Pagaralam. Bahkan, korban telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

“Tim kami sudah turun ke lokasi, untuk kronologis lengkapnya belum dapat. Ini saya tunggu laporan tim di lapangan,” kata Tito.

Tidak hanya menyerang warga, warga di Pematang Bangau, Pagaralam Utara pun disebut sempat melihat harimau, Minggu (1/12). Bahkan warga melihat harimau ukuran anjing dewasa melintas dari jarak 30-40 KM.

“Hari Minggu di Pematang Bangau kami dapat laporan ada harimau, tim turun ke lokasi dan menemukan jejak. Tapi jejak sudah pudar,” kata Tito.

Tito menduga, harimau yang menyerang masih kecil atau masih anak. Diperkirakan besarnya sebesar anjing dewasa.

“Ukuran sekitar 7 cm yang diperkirakan besarannya sebesar anjing. Kalau dari jejak dan keterangan warga itu harimau kecil, masih anak,” katanya.

Meskipun demikian, Tito mengaku bakal mengumpulkan seluruh laporan warga di lokasi. Termasuk melihat jejak-jejak dari raja hutan tersebut. (mb/detik)

Pos terkait