Enggan Disuruh, Seorang Ibu Tega Bakar Anaknya Sendiri

Metrobatam, Medan – Warga Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dewi tega membakar anak kandungnya, Alia. Aksi keji ibu rumah tangga itu diduga lantaran sang anak enggan disuruh.

Peristiwa itu terjadi di sekitar rumah mereka pada Sabtu (11/1). Awalnya, Dewi yang juga pedagang bensin eceran, memanggil anaknya untuk meminta bantuan melayani salah seorang pembeli.

Namun sang anak tidak mengindahkan perintah ibunya. Dewi lantas kesal kemudian menyiram siswi SMP itu dengan bensin dan menyalakan api.

Seketika, api cepat membesar dan membakar tubuh Alia. Warga yang melihat kejadian itu berupaya memadamkan api, beruntung nyawa korban bisa tertolong.

Bacaan Lainnya

“Masalahnya gara-gara si anak tidak mengindahkan panggilan ibunya. Jadi si ibu marah dan terbawa emosi, disiramnya anaknya pakai bensin,” kata Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azam, Senin (13/1).

Dia mengatakan korban terbakar di bagian punggungnya, sementara pelaku juga terbakar di bagian tangan dan kakinya. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Patah Asih Lubuk Pakam.

“Untuk mencegah kemarahan warga, pelaku diamankan. Sedangkan korban langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Khairul Azam.

Terpisah Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo membenarkan peristiwa itu. Pihaknya juga sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus ini.

“Anggota sudah cek TKP dan cek keadaan korban di rumah sakit. Pihak korban sudah buat laporan pengaduan dan dalam tahap penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait