Plt Gubernur Kepri : Selain Naik Gaji, Pendidik dan Tenaga Pendidik Non ASN Dapat Insentif dan Gaji 13

Metrobatam.com, Batam – Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menyampaikan kabar gembira kepada  Pendidik (guru) dan Tenaga Kependidikan Non ASN se Provinsi. Tahun 2020 ini, sebanyak 2.877 guru non ASN dan tenaga kependidikan seperti Tata Usaha, Penjaga Sekolah dan lainnya akan mendapatkan kenaikan gaji, insentif, dan gaji ke-13. Serta pembayaran gaji yang lebih cepat dari biasanya.

Untuk merealisasikannya ribuan guru swata dan tenaga kependidikan melakukan penandatanganan perjanjian kerja pendidik dan tenaga kependidikan non ASN se-Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2020, Kamis (23/1) di Aula SMKN 1 Batuaji, Kota Batam.

Percepatan penantangan pada Januari ini,  yang biasanya dilakukan di April setiap tahunnya, kata Isdianto, juga sebagai bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada guru-guru swasta dan tenaga kependidikan. Sehingga gaji yang biasanya di terima di bulan Juli, tahun ini bisa diterima di bulan Januari.

Tidak itu saja, Isdianto juga  berharap semua yang diperoleh para guru dan tenaga kependidikan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bakti dari para guru giat dalam mendidik anak-anak generasi penerus tanpa kenal lelah.  Untuk itu, sebagai wujud kepedulian kepada para guru, setibanya dari Jakarta, saya  langsung berganti pakaian di mobil agar  saya bisa menyaksikan penandatangan ini. Padahal di waktu yang sama saya juga sudah ditunggu oleh Komis IX dan Komisi X DPR RI. Hal itu karena saya tahu  bahwa momen ini  sangat penting dalam menciptakan generasi penerus Bangsa,” ungkap Isdianto.

Sebagai Plt.Gubernur, H. Isdianto juga berharap agar guru terus menciptakan inovasi dalam ilmu pengetahuan sehingga bisa menciptakan SDM yang handal dan berkualitas

Masih banyak potensi yang harus digali di Provinsi Kepri, seperti  pariwisata, perikanan dan pertanian. Untuk itu Isdianto meminta para guru agar bisa menciptakan siswa SMK yang siap pakai agar bisa mengelola ketiga sektor unggulan  tersebut sehingga anak-anak Kepri  bisa membangun daerahnya sendiri.

Terakhir, Isdianto mengajak para guru swasta dan tenaga kependidikan untuk bersyukur atas beberapa usaha kemajuan yang telah dilakukan Pemprov Kepri untuk para guru.

Dengan percepatan penandatangan akan mempercepat pula pembayaran gaji, yang biasanya di bulan April sekarang di bulan Januari 2020. Pada bulan Juli 2020 nanti akan mendapat kenaikan, akan mendapatkan gaji ke 13 serta diupayakan pembayaran insentif sebesar 5 persen dari Gaji (pada APBD Perubahan 2020)

Acara ini juga disejalankan dengan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba untuk semua guru swasta dan tenaga kependidikan.

Turut hadir Tenaga Ahli Gubernur Sahidul Khudri, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Ketua MKPS (Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah), Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA dan SMK, Ketua Komite SMKN 1 Batu Aji Ruslan Kasbulatov, Para Kepala Sekolah SMA Negeri dan SMK Negeri, Perwakilan Bank Syariah Mandiri, Perwakilan BPJS Kesehatan, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan serta para Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASN se Provinsi Kepri.

(and/hms)

Loading...

Related posts