oleh

Viral, Ibu dan 3 Putrinya Selenggarakan Resepsi Nikah Bareng di Lapangan Sepakbola

Metrobatam, Ciamis – Heboh pernikahan empat pasang pengantin yang resepsinya digelar di lapang sepakbola, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pengantin ini ternyata sekeluarga terdiri ibu dan tiga putri kandungnya.

Foto dan video momen bahagia tersebut ramai dibagikan warganet di berbagai media sosial. Resepsi pernikahan berlangsung menarik perhatian lantaran pelaminan berjejer panjang.

Ide resepsi nikah bareng ini tercetus ketika ibu dan putrinya berkumpul. Sang ibu, Eti, melontarkan guyonan ingin melangsungkan pesta pernikahan.

“Iseng lagi ngobrol bercanda, bagaimana kalau nikah opatan (empat sekaligus) kayaknya seru. Ah enggak mungkin kayaknya, gitu kan. Pas dipikir lagi, iya juga. Akhirnya semuanya memutuskan untuk resepsi nikah bersama,” ujar Tati didampingi suaminya, Irfan, di kediamannya, Jalan Ciamis-Kawali, Minggu (1/3).

Setelah sepakat akan melangsungkan resepsi pernikahan bareng dan telah dimusyawarahkan bersama semua, masing-masing pasangan melangsungkan akad nikah terlebih dulu.

Pasangan Tita (23) dan Iman (21) melangsungkan akad nikah pada 5 Februari 2020. Setelah itu, pada 6 Februari 2020, pasangan Resi (19) dan Udi (24).

Lalu 9 Februari 2020, Eti (48), yang merupakan Ibu kandung tiga mempelai wanita, menikah dengan Suparman (38). Eti ini janda yang ditinggal meninggal suami sebelumnya. Terakhir, pada 20 Februari 2020, pasangan Tati (25) dengan Irfan (35).

Akad nikah seluruhnya berlangsung di rumah keluarga. Untuk pesta resepsi nikah sekeluarga yang kompak ini berlangsung di Lapang Sepakbola Pasirpeti, Dusun Pasirjaya RT 7 RW 1, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (25/2).

“Ingin sama-sama merasakan kebahagiaan bersama dengan adik-adik, ya dan keluarga besar kami, memang takdir juga sudah jodoh kita turun bersama,” ujar Tati.

Setelah beberapa hari menikah, semua berpencar ikut bersama suami masing-masing. Sang ibu di Rajadesa, Ciamis. Tati bersama suaminya tinggal di daerah Kawali, Ciamis. Sedangkan Tita di Rancah dan Resi di Banjar.

Tati mengaku kaget acara resepsi pernikahan bersama dengan ibu dan dua adiknya itu menjadi viral dan dibagikan warganet di Facebook. Ia baru tahu malam hari atau selepas acara resepsi tersebut.

“Alhamdulillah tanggapan-tanggapannya positif, banyak yang doain. Kaget juga sih bisa seheboh ini. Waktu mau update status, kita malah senang lihat update milik orang tentang kita semua,” tutu Tati diamini suaminya.

Tati menjelaskan resepsi nikah bareng itu baru direncanakan secara matang setelah semua setuju. Awalnya hanya tiga orang yang akan nikah yaitu Eti, Tati dan adiknya, Tita. Namun ada pendapat yang menyebut nikah tiga pasang itu tidak boleh. Akhirnya anak paling bungsu, Resi, ikut acara resepsi nikah bareng ini.

“Katanya kalau nikah bertiga ada mitos pamali, akhirnya si bungsu di tarik juga nikah. Kami berunding, jadi semua melaksanakan akad masing-masing di tanggal berbeda di bulan Februari. Setelah itu musyawarah mempersiapkan nikah bareng,” ujar Tati. (mb/detik)

News Feed