2 Unit Rumah Ludes Terbakar di Tilatang Kamang Agam

Metrobatam.com,  Tilatan Kamang – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Agam. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari ini, menghanguskan 2 unit rumah di Jorong Pincuran, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sabtu (27/6/2020).

Hal ini dibenarkan Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien. Ia mengatakan peristiwa ini menghanguskan 2 unit rumah permanen. Rumah pertama dimiliki Betrisnawati (49) dan rumah kedua milik Nasirin (60).

Read More

Menurut keterangan saksi Nurleli dan Siska Fitri Wahyuni, yang disampaikan Ade Harlien bahwa sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, ia mendengar ada suara teriakan kebakaran dari belakang rumah Betrisnawati. Ketika dihampirinya, ternyata api sudah membesar membakar bagian dapur dan mulai menjalar ke rumah Nasirin.

(Foto: May)

“Kemudian saksi dan para pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan melaporkan kejadian ini kepada Damkar Agam yang meluncur bersama 3 unit armada dan 1 unit armada dari Damkar Padang Panjang,” ujar Ade Harlien. Seperti dikutip dari amcnews.co.id.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 500 juta dan penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

Saat ini kata Ade Harlien, masyarakat setempat bahu membahu membantu korban membersihkan puing-puing rumah yang terbakar secara gotongroyong, serta persiapan pembangunan yang juga ikut didukung Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT).

(VB)

Related posts