Solidaritas Anak Nagari Gadut Pembangkit Semangat Persatuan Anak Nagari

Metrobatam.com, Gadut Agam – Solidaritas Anak Nagari Gadut bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di monumen Avro Anson Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam , Minggu (28/6/2020)

Ketua Organisasi Solidaritas Anak Nagari Gadut, Rozi mengatakan, Solidaritas anak nagari Gadut merupakan organisasai perkumpulan pemuda dari Jarong-jorong yang ada di Nagari Gadut, organisasi ini dilahirkan untuk membangkitkan semangat gotong royong antara pemuda pemudi anak Nagari dan Warga Masyarakat, bisa menumbuh kembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih baik dan berkesinambungan.

Read More

“Semenjak pemekaran Nagari Gadut yang terdiri dari nagari Gadut Barat, Gadut Utara dan Gadut Pusat, ini tidak menyurutkan komunikasi antara pemuda pemudi nagari Gadut dan tetap saling bekerjasama dalam meningkatkan rasa persaudaraan,” ujarnya.

“Organisai  Solidaritas Anak Nagari Gadut ini sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti membersihkan monumen Avro Anson yang merupakan ikon Nagari Gadut juga ikut serta berperan aktif untuk menanggulangi bencana-bencana,  serta ikut menjaga wilayah nagari dari paparan covid-19, penggalangan dana  bantuan kebakaran dan  kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ungkap Rozi.

“Di harapkan kepada Pemerintahan Nagari dan Pemerintahan Kecamatan serta Kabupaten Agam untuk dapat memberikan perhatian motivasi dalam bentuk kegiatan atau pelatihan-pelatihann bagi anak nagari Gadut yang bisa membentuk generasi muda mandiri dan kreatif,” tutupnya. (Vbasa)

Related posts