Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely S.Pd Berikan Balasa dari Kementerian Pariwisata RI

Metrobatam.com, Nias – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata RI kepada 86 Pelaku Usaha Industri Pariwisata yang  berdampak Covid-19 se Kecamatan Sirombu, di Aula Kantor Camat Sirombu Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Rabu (08/07/20).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa, BALASA di berikan kepada Para Pelaku Usaha Pariwisata yang beberapa Bulan menutup Usaha Karena Covid 19.

” Kementerian Pariwisata RI, peduli kepada para pelaku Usaha Industri Pariwisata, karena beberapa bulan tidak melakukan kegiatan karena Covid 19, dan hal tersebut berpengaruh terhadap Ekonomi  Pelaku usaha,” ujar Elfira Hotmulani, S.ikom. MM, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Nias Barat.

Selanjutnya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Peduli terhadap semua masyarakat  yang berdampak selama Pandemi Corona ini berlangsung khusus di bidang Pariwisata.

Bacaan Lainnya

” Ini bukti kepedulian  Pemerintah khususnya kepada Pelaku usaha Industri  Pariwisata, pemerintah merasakan bahwa beberapa Bulan karena Pandemi Corona banyak Pelaku usaha tutup, karyawan di PHK atau dirumahkan dan bantuan ini hanya bantuan sesaat sehingga diharapkan dalam waktu dekat kegiatan pariwisata kembali seperti dahulu,” ujar Faduhusi Daeli.

Untuk di ketahui bersama bahwa  Bantuan Langsung Saji (BALASA) dari Kementerian  Pariwisata RI   berisikan, Minyak goreng 2kg, Beras 5 Kg,   Tepung Terigu 1 Kg, Mie Telur 200 Gram, Kentang Mustofa 150 Gram, diberikan kepada 86 pelaku Usaha Industri Pariwisata, seperti Pelaku usaha Kuliner, Perhotelan dan Hiburan.

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,  sekda Prof. Fakhili Gulo, Asisten III Rosedi Daeli, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Elfira H. Manik, S.ikom.MM,  staf Ahli Bupati  Handrianus Hia, Kepala BPBD Filifo Daeli, Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, mewakili Danramil 09 Sirombu Serda Niaston Simatupang.

(DZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *