Pemko Gunungsitoli Gelar Pembukaan Pelatihan Paskibraka

METROBATAM.COM / Nias Barat  – Pemerintah Kabupaten Nias Barat, melalui Dinas Ketenagakerjaan-KUM Nias Barat menggelar sosialisasi kegiatan pelatihan anyaman, berlangsung selama 2 atau dua hari dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Juli 2022, bertempat di Toziro Beach Sirombu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Rabu, (27/07/2022).

Pelaksanaan sosialisasi kegiatan pelatihan anyaman tersebut dibuka langsung oleh Bupati Nias Barat yang diwakili oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, bertempat di Toziro Beach Sirombu

Prof. Dr. Fakhili Gulo, menyampaikan dalam pembukaan acara tersebut bahwa, mengapresiasi langkah program Dinas Ketenagakerjaan-UKM Nias Barat yang baru melaksanakan sosialisasi kegiatan pelatihan anyaman b…
[17.25, 27/7/2022] DZ Nias: Pemko Gunungsitoli Gelar Pembukaan Pelatihan Paskibraka

METROBATAM.COM / Gunungsitoli / – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli menggelar Tantingan dan Pembukaan Pelatihan PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Gunungsitoli pada Selasa, 26/07/2022.

Bacaan Lainnya

Para peserta berasal dari siswa/i terbaik dari SMA/SMK/MA/Swasta/Negeri se-Kota Gunungsitoli yang telah melalui seleksi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Jumlah peserta seleksi tahap I berjumlah 120 orang, tahap II menjadi 68 orang dan kemudian terpilih sebanyak 38 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 19 perempuan.

Selain itu, Kota Gunungsitoli juga turut mengirimkan peserta terbaik untuk menjadi utusan Kota Gunungsitoli ke seleksi calon PASKIBRAKA tingkat provinsi dan telah lolos untuk menjadi Pengibar Bendera Pusaka di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Adapun nama ketiga Siswa/i tersebut adalah: Tora Putra Waly Zahy (SMA Negeri 1 Gunungsitoli).
Boris Glennly Harefa (SMA Negeri 1 Gunungsitoli).
Tri Wahyuni Telaumbanua (SMA Negeri 3 Gunungsitoli).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Ir. Nur Kemala Gulo dalam arahannya menyampaikan agar seluruh Calon Paskibraka Gunungsitoli agar senantiasa fokus dan tekun, serta meningkatkan kedisiplinan selama mengikuti pelatihan. “Dengan menjadi bagian dalam Paskibraka adalah salah satu cara untuk membangun kembali nilai-nilai kebangsaan dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Melalui kewajiban dan tanggung jawab ini, kita menjunjung tinggi simbol-simbol negara” ucap beliau.

Selain itu, beliau juga berpesan agar seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti pelatihan sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Des Zeb

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *