Jenguk Bak Yang di RSUD, Ketua Korwil MR Lingga Apresiasi Plt Gubernur Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Ketua Korwil Himpunan Melayu Raya (MR) Kabupaten Lingga, Zuhardi mengapresiasi, Plt Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto yang telah menyempatkan diri menjenguk, Bak Yang (36), Pasien asal Marok Tua, Kabupaten Lingga yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Raja Ahmad Thabib, Minggu (19/7/2020) malam.

“Beliau (H. Isdianto, red) menyambut baik, respon yang kami lakukan. Tanpa melihat waktu malam ini juga dan beliau juga memberikan support terhadap pasien ini,” ucap Zuhardi kepada media ini melalui sambungan telepon, Senin (20/7) dini hari.

Read More

Zuhardi menceritakan bahwa Bak Yang sendiri adalah pasien yang mengalami keterbatasan fisik dan saat dirawat karena ingin melahirkan di Tanjungpinang.

“Beliau sudah satu bulan di Rumah singgah Melayu Raya yang ada di Tanjungpinang, dan tadi beliau mengalami kejadian yang sangat fatal. Sehingga kita dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah, Raja Ahmad Thabib ,” ungkapnya.

Zuhardi berharap agar semua pihak dapat turut membantu penanganan Bak Yang. Karena ini merupakan amanah dari Pembina Utama Melayu Raya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

“Jadi pembina utama kami itu, selalu berpesan kepada kami. Untuk lebih sigap dalam kepedulian, demi kemanusiaan dan menjadi tuan di negeri sendiri,” ujarnya.

Zuhardi menuturkan saat ini Korwil Melayu Raya Kabupaten Lingga sudah membantu menangani 200 selama satu tahun.

“Dan Alhamdulillah, semuanya diurus oleh Korbid kesehatan kita,” tutupnya. (budi mb)

Related posts