oleh

Pemdes Sisarahili Huruna dan Masyarakat Butuh Perhatian dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Nisel

-Nias-1.323 views

Metrobatam.com, Nias – Masyarakat Desa Sisarahili Huruna Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, Antusias bersama- sama dan bergotong-royong melaksanakan pembersihan jalan Desa yang menghubungkan Desa Mombawa Oladano yang berbatasan dengan Desa Siforoasi, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias, Senin (20/07/2020).

Kepala Desa Sisarahili Huruna mengatakan, kami sangat mengharapkan dan membutuhkan pembangunan jalan ini, karena salah satu jalan alternatif penghubung jalan ke Kecamatan Huruna. Juga di lewati oleh masyarakat dan anak sekolah mulai dari warga Desa Mombawa Oladano yang ingin berbelanja di Pekan Sungai Ma’u menuju Soliga Hilifalawu Siforoasi dan juga anak sekolah yang melintasi setiap hari menuju sekolah SMAN 3 Huruna.

Lebih lanjut Kades Sisarahili Huruna menuturkan kepada Media, bahwa Pembangunan infrastruktur yang memadai adalah impian semua masyarakat. Dengan infrastruktur yang bagus dipastikan bisa meningkatkan perekonomian warga. Karena Pembangunan belum sepenuhnya dirasakan masyarakat yang tinggal di Desa Sisarahili Kecamatan Huruna dan sekitarnya termasuk Pembangkit Listrik Negara (PLN)

“Sejak lama bahkan dibilang dari zaman Belanda akses jalan  tersebut sudah ada, akan tetapi tidak pernah mendapatkan perhatian, dan masih banyak ruas jalan yang belum tersentuh, sehingga jalan tersebut dibangun dengan Swadaya Masyarakat dengan bergotong-royong bersama untuk dapat dilalui warga,” ungkap Kades.

Seterusnya Kades menyampaikan, kami sudah memulai membangun tangga-tangga dijalan tersebut dari Silpa Dana Desa Tahun 2019 sepanjang 175 Meter dan akan disambung Dana Desa Tahun 2020 sampai perbatasan.

Yulianus Halawa berharap, Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Nias Selatan dapat sungguh-sungguh memperhatikan Desa Sisarahili Huruna supaya bisa membangun akses jalan yang sudah puluhan tahun ada, dan Juga PLN Sehingga Masyarakat bisa merasakan Kemerdekaan.

Di tempat yang sama Babinsa, Alekson Harefa saat dikonfirmasi awak Media mengatakan, saya selaku Babinsa yang berada di kegiatan ini, mengakui dan menyatakan bahwa jiwa Gotong royong di Desa Sisarahili Huruna Kecamatan Huruna masih jaman dulu, jadi terbukti dengan yang hadir hari ini, Masyarakat, Babinsa, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat, menunjang pembangunan. dan Saya harap di Tiap-tiap Desa agar dibangun kembali jiwa gotong-royong, jangan hanya berpatokan pada Dana Desa.

Terpantau awak Media akses jalan dari Desa Tundrumbaho menuju Desa Sisarahili Huruna Kecamatan Huruna tersebut hanya terpasang batu-batu sekitar 2 sampai 4 KM dan setelah kantor Desa Sisarahili Huruna hanya terpasang tangga semen dari Dana Desa Silpa Tahun 2019 sekira 175 Meter dan setelah itu, menuju Desa Mombawa Oladano hanya Jalan Tanah yang sedang dikerjakan oleh masyarakat Desa Sisarahili Huruna dengan Swadaya bergotong-royong. (DZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed