Solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG) Santuni Korban Kebakaran di Jorong Pincuran

Metrobatam.com, Gadut – Musibah kebakaran yang menimpa dua unit rumah warga jorong Pincuran, Nagari Koto Tangah, Kecamatan, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggugah perhatian dari Persatuan Pemuda yang berada di Nagari Gadut atau yang dikenal dengan Solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG) pada Kamis (2/7/2020).

Diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi Sabtu,(27/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, sehingga menghanguskan 2 unit rumah yang terletak di Jorong Pincuran, Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang, Agam.

Melihat insiden Kebakaran itu, Solidaritas Anak Nagari Gadut  (SANG) mengunjungi lokasi kejadian. Kedatangan Persatuan Pemuda SANG tersebut untuk memberikan bantuan, yang diharapkan dapat membantu dan meringankan beban keluarga korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Persatuan Pemuda SANG, Rozy mengungkapkan, SANG merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran tersebut. Setelah terjadinya musibah kebakaran di kenagarian Koto Tangah, dengan semangat mereka ikut berpartisipasi menyantuni serta menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Ini adalah wujud dari Persatuan Pemuda Solidaritas Anak Nagari Gadut (SANG) yang mempunyai Logo sepasang Harimau Duduk ini yang peduli kepada masyarakat yang ada dalam kesulitan. Kami terpanggil untuk menyantuni, karena kami ikut merasakan apa yang dirasakan warga yang tertimpa musibah kebakaran,” ucapnya,

“Di setiap ada musibah kebakaran, orang hilang, banjir, dan musibah lainnya, kelompok solidaritas yang terdiri dari anak-anak muda dari berbagai jorong-jorong di kenagarian Gadut ini dengan semangat bahu membahu membantu warga yang terkena musibah,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan dari Persatuan Pemuda SANG, beban warga yang menjadi korban itu dapat semakin ringan, serta bermanfaat bagi korban.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh pengurus bersama anggota Persatuan Pemuda SANG dan diterima langsung oleh Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Dt. Maruhun. (V.Basa)

Editor: Andy Basyrah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *