Mentan Syahrul Yasin Limpo Kunjungi dan Tinjau Gerai Pangan Pemko Kota Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Menteri Pertanian (Mentan)Republik Indonesia Dr Syahrul Yasin Limpo SH MH Msi mengunjungi serta meninjau Gerai Pertanian di Jalan Hang Lekir Km 9 Tanjungpinang, Sabtu (26/9/2020).

Kedatangan Rombongan Menteri Pertanian ini disambut penyematan tanjak oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip.

Read More

Kunjungan ini dihadiri oleh Menteri Pertanian, Kepala Badan, Dirjen Pertanian , Walikota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, Kepala dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Lurah Tanjungpinang Timur dan Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah kota Tanjungpinang dan gerai pangan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah hadir di gerai pangan.

“Perlu diketahui bahwa gerai pangan ini sejak tanggal 12 desember 2019 yang lalu pada masa Alm. Ayah Syahrul, dan di dalam gerai pangan ini semuanya para petani bukan para pedagang,” ujar Rahma.

“Kami juga tidak memungut retribusi, mudah-mudahan ini bisa jadi lebih baik lagi, Insya Allah kedepan kami akan berusaha untuk permanenkan lokasi gerai ini,” jelas Rahma.

Sementara itu, Menteri Pertanian Dr Syahrul Yasin Limpo SH MH Msi mengatakan, di era masa pandemic Covid 19 tidak ada profesi lain kecuali bertani, orang bisa hidup dengan tanah satu meter di depan rumah kita, karena pertanian itu bisa dipetik dalam 20 hari sayur bayam, ada yang bisa dipetik satu bulan salah satunya kangkung, ada juga dipetik dua bulan yakni bawang, yang dipetik tiga bulan berturut-turut termasuk cabai dan tomat.

“Oleh karena itu dalam kehidupan baru ini motor rusak bisa kita perbaiki, tetapi kalau makanan, sayur, buah-buahan menjadi kebutuhan kita sehari-hari , perlu dilakukan perencanaan yang bagus nanti saya akan bantu dari pusat, modal itu perlu tapi persoalannya harus ada perencanaan yang baik dan matang serta harus business plan yang bermanfaat bagi petani,” ujranya.

Diakhir acara Menteri Pertanian menandatangani prasasti kunjungan didampingi oleh Walikota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, serta para pejabat yang hadir.

(Budi A)

Related posts