Polres Tanjungpinang Ringkus Pelaku Curas

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang menggelar Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang, didampingi oleh Kasat Reskrim dan Kapolsek Tanjungpinang Barat, Polres Tanjungpinang. Bertempat di Mako Polres Tanjungpinang, Kepri. Rabu (7/10/2020).

Dasar Penangkapan LP-B / 119 / X / 2020 / KEPRI / SPKT – RES TPI Tanggal 05 Oktober 2020 dengan Tersangka DS (31 Tahun) Laki- Laki, dengan korban EC (Swasta).

Read More

Kapolres menjelaskan, pada Senin (5/10/2020) sekira pukul 18.00 WIB Korban dari rimba jaya menuju arah pulang ke jalan Nangka dan sesampai di simpang jalan Nangka tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor yang dikendarai pelaku dari sebelah kiri korban langsung memepet motor korban dan langsung mengambil tas korban yang digantung di bawah stang motor dan korban kaget dan terjatuh, adapun isi dalam tas korban : Hp Merk Iphone 2 Unit, KTP , SIM , KARTU ATM , TOKEN BCA dan Uang tunai Rp.500.000,-

“Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat mendapatkan Informasi dari Hasil penyelidikan pada Rabu (7/10/2020) bahwa pelaku sedang berada di jalan H.Agus Salim Kota Tanjungpinang,” terang Kapolres.

Selanjutnya, Tim Gabungan menuju ke alamat tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Dari Hasil Introgasi petugas terhadap pelaku mengaku sudah melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) 365 K.U.H.Pidana (Jambret) di 7 TKP sebagai berikut Jalan Cempedak Kota Tanjungpinang dengan kerugian antara lain 2 Unit Handphone Merk Iphone 11 dan Iphone 7 , 1 Buah Tas Warna Hitam, Jalan Soekarno Hatta Kota Tanjungpinang, Dua TKP di Jalan Kamboja Kota Tanjungpinang, dan Jalan Delima Kota Tanjungpinang,” ungkap Kapolres.

Setelah itu, dari tangan pelaku telah diamankan barang bukti dua Unit Hp merk Iphone 11 dan Iphone 7, Dua Buah Tas Hitam, satu Buah Tas warna Orange, beberapa Amplop ampau berwana merah, dan satu Unit Kendaraan Merk Honda Scoopy Warna Putih yang di gunakan pelaku.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si mengatakan, sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 ayat 1 KUHP pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan.

“Terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan, untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri yang sekarang sudah di tangani Polres Tanjungpinang,” tutup Kapolres. (**)

Related posts