oleh

Silahturahmi Paguyuban Kades Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal

-JATENG-435 views

Kendal (Metrobatam.com) – Paguyuban Kepala desa (Kades) Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, secara rutin setiap bulan menggelar pertemuan sebagai upaya menjalin komunikasi dan silaturahmi. Untuk acara bulan Oktober 2020 dilakukan pada Selasa (27/10/2020), di kediaman Rusmanto selaku Ketua Paguyuban Kades Gemuh.

Acara dihadiri oleh Camat Gemuh, Kapolsek Gemuh beserta anggota dan perwakilan dari Koramil 06 Gemuh.

Pada kesempatan tersebut, Rusmanto Ketua Paguyuban Kepala Desa mengatakan bahwa selain untuk menjalin komunikasi dan silaturakhmi, pertemuan tersebut juga dimaksudkan sebagai sarana diskusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di desa masing-masing.

“Komunikasi adalah hal penting untuk menemukan solusi terbaik manakala ada persoalan yang dihadapi oleh para kepala desa di dalam menjalankan pemerintahan desa. Harapan saya, hal positif seperti ini akan terus berlanjut”, kata Rusmanto.

Rusmanto menambahkan bahwa kepala desa adalah pelayan bagi warganya untuk itu tetaplah menjadi pelayan demi kemajuan desa.

Sekilas tentang Kecamatan Gemuh. Kecamatan Gemuh terdiri dari 16 desa yaitu Desa Cepokomulyo, Galih, Gebang, Gemuhblanten, Jenarsari, Johorejo Krompaan, Lumansari, Pamriyan, Poncorejo, Pucangrejo, Sedayu, Sojomerto, Tamangede Tlahab dan Triharjo.

Di sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Cepiring dan Kecamatan Kangkung, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Patean, sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Pegandon, dan sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Ringinarum serta Kecamatan Rowosari.

Sektor pertanian menjadi bidang lapangan usaha paling dominan bagi mayoritas penduduk Kecamatan Gemuh. Dimana lahan sawahnya mencapai 38,8 persen dan Komoditas utamanya yaitu padi dan jagung. (Nardi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed