Aksi Kemanusiaan Rakyat Desa Grugu di Tengah Bencana

Keterangan foto: Rakyat Desa Grugu Kecamatan Kawunganten menyerahkan bantuan untuk warga Kecamatan Bantarsari yang dilanda bencana banjir.(Dok. foto: Bambang).

Cilacap (Metrobatam.com) – Bencana dahsyat yang melanda wilayah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, telah menggugah empati dari rakyat Desa Grugu Kecamatan Kawunganten. Mereka dengan sukarela menggalang dana untuk pengadaan sembako yang akan disumbangkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Rombongan yang terdiri dari anggota karang taruna dan anggota PKK Desa Grugu, yang dipimpin langsung oleh Prianto selaku Kepala Desa Grugu, Jum’at (20/11/2020) pukul 15.00 WIB, mendistribusikan bantuan sembako di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sidareja, Kecamatan Kedungreja, Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Gandrungmangu.

Bacaan Lainnya

“Kita mendistribusikan bantuan sembako dan pakaian pantas pakai ke Posko bencana yaitu Posko Kecamatan Sidareja, Kecamatan Bantarsari, Kecamatan Gandrungmangu dan Kecamatan Kedungreja. Untuk wilayah Kecamatan Bantarsari, bantuan langsung didistribusikan ke Posko bencana Desa Cikedondong dan untuk wilayah Kecamatan Gandrungmangu ke Posko bencana Desa Cusumur”, papar Prianto.

Kepala Desa Grugu mengatakan bahwa bantuan paket sembako dan pakaian pantas pakai adalah sebagai wujud dari kepedulian warga Desa Grugu terhadap warga yang ditimpa musibah.

(Ad.Pur)

Pos terkait