Bawaslu Kepri Gelar Apel Siaga dan Patroli Persiapan Pengawasan Masa Tenang Pada Pilkada Tahun 2020

Bawaslu Provinsi Kepri menggelar pelaksanaan apel siaga dan patroli persiapan pengawasan dalam masa tenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Pada apel ini dipimpin langsung oleh Said Abdullah Dahlawi, ST selaku Plh. Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau.

Tanjungpinang (Metrobatam.com) – Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau menggelar pelaksanaan apel siaga dan patroli persiapan pengawasan dalam masa tenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Apel ini dihadiri oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau, TNI Provinsi Kepulauan Riau, Polri Provinsi Kepulauan Riau, Bawaslu Kota Tanjungpinang beserta Panwascam dan PKD Kota Tanjungpinang.

Dari Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, kegiatan apel ini dihadiri oleh Plh. Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Said Abdullah Dahlawi, STyang juga selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Rosnawati, MA selaku Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Idris, S.Th.I selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Yessi Yunius, SE., M.Si selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, pejabat struktural dan pejabat fungsional beserta seluruh staf Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Pada apel ini dipimpin langsung oleh Said Abdullah Dahlawi, ST selaku Plh. Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. Dalam arahannya, Said menyampaikan bahwa, “Hari ini kita bersama-sama untuk melaksanakan patroli pengawasan, karena dengan bersama-sama ini lah kerja berat dapat dilaksanakan”, ucapnya.

“Diantara hal yang menjadi titik tekan patroli pengawasan ini ada 3 (tiga) yaitu pertama, meningkatkan partisipasi pemilih dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar datang ke TPS. Kedua, untuk menyampaikan kesadaran kepada masyarakat dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Ketiga, untuk mencegah terjadinya money politics”, tambah Said.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan mulai tanggal 6 – 8 Desember 2020 dengan dibagi menjadi 2 (dua) shift yaitu shift pertama bergerak dari pukul 07.00 – 15.30 WIB, sedangkan shift kedua dari pukul 15.30 – 24.00 WIB.

Dalam kegiatan patroli ini juga menghimbau kepada masyarakat Kepulauan Riau untuk menggunakan hak pilihnya yaitu pada tanggal 09 Desember 2020.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pembagian stiker dan brosur terkait tolak politik uang, penggunaan hak pilih, dan keterbukaan informasi publik.

(bawaslukepri)

Pos terkait