oleh

Bupati Agam, Indra Catri Lepas Perayaan Khatam Al Quran di Jorong Batang Palupuh

-Agam, Sumbar-1.326 views

Agam, Batam Palupuh (Metrobatam.com) – Perayaan khatam Al Quran di Jorong Batang Palupuah, kabupaten Agam kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, khatam Al Quran hari ini Minggu (20/12/2020) dihadiri oleh bupati Agam, Indra Catri.

Dalam amanatnya bupati Agam, Indra Catri menyapaikan kepada Hafidz-hafidz Quran,”Setelah dikhatamnya atau ditamatkannya membaca Al Quran mudah mudahan bisa untuk diamalkan dan jangan hanya sampai khatam, hendaknya bisa dilanjutkan terus bacaan Al Qurannya”.

Ketua panitia khatam Al Quran di jorong Batang Palupuh, Hendri Balang Batuah mengungkapkan jumlah peserta khatam Al Quran semua berjumlah 15 orang peserta, serta ditambah 32 hafidz.

Peserta Khatam Al Quran

“Perayaan khatam Al Quran kali ini bisa berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Tahun biasanya di jorong Batang Palupuh perayaan khatam Al Quran biasanya dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, namun untuk tahun berikutnya Insya Allah kita akan melaksanakan setiap tahun,” tutur Hendri,

Menambahkan, Dasniar salah satu guru di jorong Batang Palupuh mengatakan, masyarakat jorong Batang Palupuh sangat berterimakasih dan mengapresiasi kehadiran bupati Agam Indra Catri.

“Wajah-wajah kegembiraan terlihat di masyarakat jorong Batang Palupuh karena kehadiran bupati Agam untuk melepas perayaan ini,” ujar Dasniar

Selain dihadiri oleh bupati Agam perayaan kali ini juga dihadiri oleh Camat Palupuh Hasrizal dan didampingi perangkat perangkat nagari Koto Rantang.

Dengan adanya perayaan khatam Al Quran ini untuk selanjutnya jorong Batang Palupuh bisa menciptakan khafilah khafilah yang betkualitas di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, serta dapat menciptakan generasi islami yang bertaqwa di tengah pesatnya industri tekhnologi dan globalusasi . (basa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed