Sulit Penuhi Kebutuhan Karena Penghasilan Menurun, Rumah Yatim Bantu Warga di Teluk Kriting

Tanjungpinang (Metrobatam.com) – Dampak pandemi Covid-19 hingga kini masih dirasakan masyarakat, khususnya di sektor ekonomi. Untuk itu, Rumah Yatim Cabang Batam terus masif menyalurkan bantuan bahan pokok untuk mereka yang kesulitan di tengah pandemi.

Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada 30 masyarakat kurang mampu di Teluk Kriting RT 01 RW 05, Kelurahan Pinang, Kecamatan Tanjing Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kamis 10 Desember 2020.

“Karena dapat rekomendasi dari relawan kami, di kampung itu sedang kesulitan dan saat kami cek ke sana banyak warga yang bercerita kepada kami mereka sangat kesulitan, terlebih di masa pandemi Covid-19,” tutur Kepala Rumah Yatim Cabang Batam, Septian Januar.

Menurutnya, mayoritas penduduk di sana merupakan warga dengan berprofesi sebagai nelayan. Namun kini penghasilan mereka menurun drastis.

Bacaan Lainnya

“Banyak faktor, seperti kurang pembeli, harga ikan murah, sulit mendapat ikan karena cuaca kurang bagus, jadi hari ini dapat ikan besok bisa tidak,” imbuhnya.

Akibatnya, kata Septian, warga cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Terlebih desa tersebut kurang tersentuh oleh bantuan dari pemerintah.

“Selain nelayan ada juga yang ibu-ibunya buruh cuci. Terus kondisi rumah nya juga mereka di atas laut, jadi bawahnya itu bukan tanah tapi air, jadi bukan rumah permanen,” tandasnya.

(Tanti Sugiharti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *