oleh

Wali Kota Tanjungpinang Serahkan 93 SK CPNS Formasi 2019

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sebanyak 93 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tanjungpinang formasi 2019 menerima SK CPNS, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Rabu (23/12/2020).

SK CPNS tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Acara juga disejalankan dengan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional Satuan Polisi Pamong Praja dan Penyuluh Sosial.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma berpesan kepada seluruh CPNS dan pejabat fungsional agar terus meningkatkan kualitas diri untuk memiliki komitmen, etos kerja yang tinggi, moralitas, tanggung jawab, disiplin, serta mampu berkerjasama dalam menjalankan tugas-tugas selaku abdi negara.

“CPNS yang telah menerima SK jangan sungkan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior. Teruslah belajar, perluas wawasan dan pengetahuan. Dengan begitu, segala tugas yang dikerjakan akan semakin optimal. Yang terpenting, pahami tugas dan fungsi yang kita emban,” tutur Rahma

Rahma melanjutkan, saat ini CPNS formasi 2019 tidak bisa mengajukan permohonan pindah tugas sampai 10 tahun masa pengabdiannya. Artinya, sejak TMT PNS bersedia mengabdi dan menjalankan tugas pada pemko Tanjungpinang.

Menurutnya, hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019.

“Jika ada yang mengajukan pindah sebelum masa pengabdian 10 tahun, maka yang bersangkutan dianggap telah mengundurkan diri sebagai PNS,” tegas Rahma.

Rahma pun menyampaikan ucapan selamat kepada 93 CPNS yang telah menerima petikan SK. Ia berharap dapat bekerja dengan ikhlas, loyal dan berdedikasi tinggi.

“Saudara-saudara harus bekerja dengan ikhlas, loyal, dan berdedikasi. Jadilah ASN yang memiliki kredibilitas serta integritas sehingga dapat meningkatkan semangat kerja diantara sesama,” tambah dia.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad S, para kepala OPD, perwakilan PT. Taspen, pimpinan Cabang Bank Riau Syariah Tanjungpinang, camat dan lurah.

(Kopim/Tri/Mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed